Polsek Pontim Tilang 1 Pengendara Tanpa Surat di Tanhul

| Share on Facebook

IMG_20160115_101801

Kapolsek : 27 Pengendara Diberi Sanksi Teguran

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jajaran Kepolisian Sektor Pontianak Timur menggelar razia kendaraan bermotor, roda dua maupun roda empat di Jalan Ya’ M. Sabran pada Kamis(14/01) malam.

Kapolsek Pontianak Timur AKP. Novrial A. Kombo, S.Ik, yang memimpin langsung operasi didampingi Waka Polsek AKP Yoan Febriawan disela-sela kegiatan razia berlangsung menjelaskan tujuan dilakukan razia tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kendaraan di wilyah hukum Polsek Pontianak Timur atau yang lazim dikenal dengan istilah cubis, curat, curas dan curanmor. “Pencurian biasa (cubis), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curas).

“Kegiatan razia ini dimulai dari Pukul 21.00 -s.d. 00.00 Wib, dengan menerjunkan anggota sebanyak 25 personil,” ujar Kapolsek.

Dalam operasi itu, kata dia, Polsek Timur berhasil menilang 1 pengendara yang membawa ranmor tanpa kelengkapan surat – surat kendaraan maupun identitas diri. “Sanksi teguran 27 pengendara, roda empat tidak ada yang terjaring,” ungkap nya.

AKP Novrial pun menghimbau, masyarakat Tanjung Hulu khususnya dan masyarakat Kota Pontianak pada umumnya, apa bila berkendaraan, baik roda dua mau yang lainnya harus memeriksa kelengkapan surat menyurat kendaraan terlebih dahulu.

“Jangan lupa pakai helm standard SNI dan parkirlah kendaraan anda ditempat yang aman dan mudah terlihat oleh pantauan mata kita,” pesan Kapolsek AKP Novrial A Kombo. (Syaiful)

(dibaca 285 X)

None found.