Prajurit Kiban Yonif 642/Kps Han Mars Tingkatkan Kemampuan Fisik

| Share on Facebook

photo_2015-11-28_06-12-50LENSAKAPUAS, SINTANG –  Prajurit Kompi Bantuan Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan kegiatan Han Mars dipimpin oleh Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) Lettu Inf Akhmad Fahmi Al Amin di Sintang dan sekitarnya. Rabu (25/11).Kegiatan Han Mars mulai dari Kompi Bantuan dengan menempuh rute melewati Jl.Lintas Melawi-M.Saad-Kampung Ladang dan finish Kompi Bantuan Yonif 642/Kps dengan menempuh jarak 20 Km.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Bintara Pelatih diantaranya menekankan tentang faktor keamanan selama di perjalanan, kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat dengan menyanyikan lagu-lagu militer. Selanjutnya Bintara Pelatih memimpin peregangan dan test Vanderlay untuk mengetahui kesiapan prajurit yang akan mengikuti kegiatan Han Mars.

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan Han Mars Dankiban Yonif 642/Kps  Lettu Inf Akhmad Fahmi Al Amin saat mengambil pengarahan mengatakan bahwa kegiatan latihan Han Mars merupakan agenda kegiatan latihan dalam  satuan untuk menguji dan melatih kesiapan mental, fisik dan daya juang seorang prajurit guna mendukung tugas pokok .

selain itu lanjut Dankiban kegiatan Han Mars juga untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas  sesama prajurit  dalam pelaksanaan tugas. “ Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota khususnya Kompi Bantuan Yonif 642/Kps”, tuturnya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 283 X)