Prajurit Kodam XII/ Tpr Lakukan Pam Kunker RI-1 di Kalbar

| Share on Facebook

photo_2016-03-22_13-14-46

LENSAKAPUAS, SANGGAU –  Dalam rangka menyambut kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Wododo (Jokowi) di Kalimantan Barat  dalam rangka meresmikan Jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau, Prajurit Kodam XII/Tpr melakukan pengamanan di setiap pintu masuk Tribun kehormatan yang telah disiapkan Pemkab Sanggau sebagai bentuk pengamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Selasa (22/3/2016).

Dalam kegiatan peresmian Jembatan Kapuas Tayan yang dihadiri beberapa Pejabat tinggi daerah dari berbagai  instansi guna menunggu kedatangan Presiden di Kabupaten Sanggau. Sambutan dan antusias masyarakat yang ramai memadati daerah sekitar lokasi Jembatan menjadi moment tersendiri bagi masyarakat setempat mengingat jembatan yang menjadi aicon dan kebanggaan masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sanggau akan diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Rebuplik Indonesia.

Dengan kedatangan Presiden secara otomatis Prajurit TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » dalam hal ini Kodam XII/Tpr siap melaksanakan pengamanan RI 1 di Kalimantan Barat. Mulai dari Pengamanan Ring 3 atau Luar yang di lakukan oleh Pasukan Yonif 641/ Raider, Deninteldam dan Kodim 1204/Sanggau hingga Pengamanan Ring 1 oleh pasukan Gultor Yonif 641/Raider dan Yon Armed 16/ Komposit, Tim Jihandak dari Yonzipur 6/SD tak terkecuali Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), juga Pam route yang dilakukan oleh Yonif 643/Wanara Sakti  untuk membatu tugas Paspampres sebagai Pengaman khusus Kepresidenan.

Hal ini merupakan salah satu bentuk tugas khusus dan kebanggaan bagi prajurit Kodam XII/Tpr sebagai satuan tugas yang melaksanakan pengamanan VVIP guna memberikan keamanan dan kenyamanan baik Pejabat maupun masyarakat. (Red)

(dibaca 222 X)