Prajurit Kodim 1201/Mph Bebas Narkoba

| Share on Facebook

IMG_20160304_110130

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH – Dengan maraknya penyalahgunaan NarkobaPolda Kalbar Sita 2,3 Kg Shabu. Lanjut Baca ... » disemua kalangan maka Kodim 1201/Mempawah bekerja sama BNNK Mempawah melaksanakan pemeriksaan urine dilakukan secara acak kepada  34 anggota Kodim 1201/Mph bertempat di Aula Makodim 1201/Mph, akhir pekan lalu.

Pemeriksaan Urine dilakukan atas perintah dari Dandim 1201/Mempawah Letkol Arm Suprayitno, S.IP secara acak dan dilakukan tanpa memberi tahu terlebih dulu pada anggota untuk melaksanakan tes urine dan akan tetap dilakukan kapan saja sepanjang tahun sewaktu-waktu dengan cara pendadakan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam  pencegahan secara dini penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan pemeriksaan Urine  merupakan program rutin yang akan diberlakukan secara kontinue, dan akan dilaksanakan pada situasi  yang berbeda dan orang yang berbeda, disamping itu juga tetap melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan secara rutin kepada seluruh anggota makodim 1201/Mph dan jajaran Koramil tentang bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan terhadapa penyalahgunaan Narkoba, dikatakan Dandim 1201/Mph disela sela kegiatan pemeriksaan urine.

Selain itu,  Dandim menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1201/Mph untuk  bersama-sama memerangi narkoba dan segera melaporkan kepada pimpinan apabila ada anggota atau masyarakat yang terindikasi memakai, menyimpan, pengedar atau Bandar narkoba. Untuk Prajurit TNI sudah ada warning dari pimpinan bagi prajurit yang melakukan penyalahgunaan narkoba  atau backing narkoba sangsinya adalah pemecatan, terang Dandim.

Usai pemeriksaan urine, Dandim 1201/Mempawah Letkol Arm Suprayitno, S.IP, menyatakan Seluruh Prajurit Kodim 1201/Mph, “negatif  dan bebas narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan urine yang dilakukan oleh BNNK Mempawah saat itu”. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 404 X)