Prajurit Kodim 1202/Skw melaksanakan Latihan Menembak

| Share on Facebook

Skw bak

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Kodim 1202/Singkawang menyelenggarakan latihan menembak mengacu pada program  kerja  Triwulan I  Tahun 2016, kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2016 di lapangan tembak Brigif-19/Kh  Singkawang.

Kapten Inf Juju Jakarian sebagai Kordinator latihan, menekankan  kepada  anggota  yang  melaksanakan  latihan menembak  untuk  menjaga  faktor  keamanan  personil dan materil, laksanakan latihan  menembak dengan sungguh-sungguh dan pahami karateristik senjata masing  yang menjadi tanggung jawab setiap prajurit.

Latihan menembak tersebut nantinya akan menggunakan senjata laras panjang M16 A-1 bagi Bintara, Tamtama dan senjata laras pendek pistol bagi Perwira, “ Ini terus kita laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”, hal ini merupakan standar dasar guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang  harus dimiliki oleh setiap Prajurit Kodim 1202/Singkawang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan latihan menembak tersebut adalah, agar para prajurit mampu melaksanakan menembak senapan dengan teknik yang baik dan benar. Materi menembak yang dilaksanakan antara lain, menembak senapan jarak 100 m, dan menembak pistol jarak 25 m.

Adapun mekanisme pelaksanaannya adalah, pertama dilaksanakan menembak koreksi agar prajurit dapat melihat hasil perkenaan menembak, setelah itu dilaksanakan menembak penilaian. Latihan menembak ini di bawah kendali komandan latihan. Red

Authentikasi : Pasi Intel Kodim 1202 Singkawang

(dibaca 373 X)