Prajurit Kodim 1202/Skw Minggu Militer Latihan Baris Berbaris

| Share on Facebook

1202-Pbb3

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Kodim 1202/Skw sesuai Program jadwal minggu Militer di Bulan Januari tahun 2016 tetap melaksanakan kegiatan latihan minggu Militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando Atas, oleh karena itu Kodim 1202/Skw mengelar kegiatan Minggu Militer selama satu minggu dimulai sejak tanggal 25 hingga 29 Januari 2016.

Adapun Materi pada Minggu Militer kali ini mengingat kembali dasar dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Senam. Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi gabungan yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1202/Skw Lettu Arm Herlin Dinata dan diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1202/Skw. Kegiatan latihan dilaksanakan dilapangan apel Makodim 1202/Skw oleh seluruh Prajurit hingga selesai.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer bagi satuan jajaran Kodim 1202/Skw yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Jajaran Kodim 1202/Skw dan juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu dasar-dasar Kemiliteran dalam kemampuan sebagai aparat Kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan serta melatih kemampuan bela diri militer setiap prajurit.

Disela-sela waktu latihan, Pasi Ops Kodim 1202/Skw Lettu Arm Herlin Dinata selaku kordinator latihan mengharapkan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan minggu militer ini dapat melaksanakan kegiatan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta rasa tanggung jawab sehingga latihan yang kita laksanakan ini dapat bermanfa’at. Apalagi materi ini sudah sering dilaksanakan mulai dari lembaga pendidikan hingga sekarang, sehingga latihan yang dilaksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan dan tidak lupa setiap prajurit harus memiliki kemampuan Beladiri Militer. (Red)

 Authentikasi : Pasi Intel Kodim 1202/Singkawang

(dibaca 237 X)