Prajurit Kodim 1202/Skw Sosialisasi Pembayaran Pajak Online

| Share on Facebook

1202-Sos Spt1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG –  Kanwil DJP Kalimantan Barat bekerjasama dengan KPP Mempawah dan KPP Singkawang melakukan kampanye di kota Singkawang. Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2015 Melalui e-Filling kepada seluruh anggota pada hari Rabu (24/02/2016) sekitar pukul 08.30 Wib Aula Makodim 1202/Skw.

Kegiatan dihadiri Pejabat Pengganti Direktur P2 Humas, Wahju Karya Tumakaka beserta tim Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura beserta staf dan anggota. Kampanye e-Filing yang merupakan lokasi strategis arus menuju ke kota Singkawang dengan membagikan leaflet dan Kipas bertuliskan himbauan untuk melaporkan SPT Tahunan secara online dan jatuh tempo pelaporan kepada pengendara yang menuju kota Singkawang.

Kabid P2 Humas, Muktia Agus Budi Santosa mengatakan Layanan Pajak Online adalah sistem elektronik yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak atau pihak lain yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak yang digunakan oleh Wajib Pajak untuk melakukan Transaksi Elektronik dengan Direktorat Jenderal Pajak meliputi DJP Online dan Penyedian Layanan SPT Elektronik.

Sedangkan e-Filling adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DPJ Online (https://djponline .pajak.go.id) atau website Penyalur SPT Elektronik. Website Penyalur SPT Elektronik yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak sebagai pihak yang dapat menyalurkan penyampaian SPT adalah www.pajakku.com, www.laporpajak.com, www.spt.co.id, www.online –pajak.com.

EFIN adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak yang melakukan transaksi elektronik dengan direktorat jenderal pajak. Setelah memperoleh EFIN, Wajib Pajak dapat melakukan pendaftaran pada DJP Online atau penyedia layanan SPT elektronik. Untuk melakukan pendaftaran DJP Online anda dapat mengakses pada situs https://djponline.pajak.go.id. Masukan NPWP, nomor EFIN, dan kode keamanan kemudian klik”verifikasi”. Isi data yang diminta dan buat kata sandi anda.

Setelah daftar, anda akan menerima email berisi identitas pengguna, kata sandi dan tautan. Klik tautan tersebut untuk mengaktifkan akun DJP Online anda. Setelah anda terdaftar dan aktif, masuk menu”propil lengkap”,kemudian pada menu hak akses klik semua fitur lalu klik”ubah akses. Login kembali dan anda sudah dapat menggunakan seluruh layanan online yang terdapat dalam DJP Oline, yang salah satunya adalah e-filling. (Red)

Authentikasi : Pasi Intel Kodim 1202/Singkawang

(dibaca 198 X)