Prajurit Koramil 1201/Jungkat dan Masyarakat Bersihkan DAS

| Share on Facebook

Slide1

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH –  Komandan Koramil 1201-01/Jungkat Kapten Inf Jerwin bersama dengan unsur Muspika lainnya dan masyarakat melakukan kerja bhakti pembersihan aliran sungai Jepon di Dusun Parit Latong dan Dusun Parit Jepon Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan, Kamis (5/11).

Sekitar 150 Masyarakat ikut mengambil bagian pada kegiatan gotong royong tersebut dan dibantu dua unit alat berat dari PT Mitra Andalan Sejahtera (MAS) dan PT Muara Sungai Landak (MSL)  dengan sasarannya adalah parit/aliran sungai sepanjang 5 kilometer

Kepala Dusun (Kadus) Wajok Hilir Hasan mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Danramil 01/Jungkat dan personel Koramil Jungkat yang telah memprakarsai kegiatan tersebut dan mengerahkan masyarakat untuk ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Aliran sungai Jepon tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir disekitar wilayah  Wajok Hilir apabila tidak dilakukan pembersihan secara rutin, terlebih lagi sudah memasuki musim penghujan, yang otomatis kalau aliran sungai tidak lancar akan menyebabkan air meluap dan banjir, tuturnya.

Hasan juga berharap Kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai tersebut dilakukan secara rutin dan Koramil bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan di desanya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 274 X)

None found.