Prajurit Korem 102/Pjg Lakukan Karya Bhakti

| Share on Facebook

gnib-1

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung dan jajaranya, melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) melaksanakan Karya Bhakti dan Serbuan Teritorial, Rabu (16/11). Karya bhakti dilakukan diantanya dengan melakukan pembersihan jalan, selokan dan parit-parit disekitar Asrama dan Stadion Sanaman Mantikai Palangka Raya.

Danrem 102/Pjg melalui Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf Effendi Muchtar menyatakan, kegiatan Karya Bhakti untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, serta menjalin hubungan dengan masyarakat di sekitarnya. Untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) mengambil Tema Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita wujudkan lingkungan satuan Jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan Masyarakat yang sehat dan nyaman”, jelasnya.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi, lanjutnya.

Kegiatan serupa dilaksanakan pada  setiap Jumat melalui karya bhakti secara terpadu dan berkala  untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta untuk menciptakan stabilitas keamanan wilayah serta dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

(dibaca 24 X)