Prajurit Korem 121/Abw Gerak Jalan Terpimpin

| Share on Facebook

long-mars-3

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawai (Korem 121/Abw) menggelar Kegiatan gerak jalan terpimpin di wilayah Sintang,  Selasa (27/9), Long Mars diikuti oleh Prajurit Makorem 121/Abw dan jajaran Balak aju Korem 121/Abw dengan koordinator Lettu Inf Ruslan selaku Kajasrem 121/Abw.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal Minggu Militer yang pada  Minggu ke 4 dalam setiap bulannya untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan kemampuan fisik agar memenuhi standar kemampuan Prajurit TNI AD, yang setiap saat digerakan, ungkap Kajasrem Lettu Inf Ruslan.

Sebelum melaksanakan kegiatan  pengecekan denyut nadi dan test Vanderlay serta pemanasan yang dipimpin oleh personel dari Jasrem 121/Abw.

Dalam pelaksanaan gerak jalan terpimpin dengan jarak kurang lebih 5 Km mengelilingi kota sintang, anggota bersuka ria sambil menyanyikan lagu-lagu sebagai pembakar semangat.

“Mengingat pentingnya kesehatan bagi tubuh sehingga timbul kesadaran dari anggota untuk melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun keringat bercucuran keluar namun wajah-wajah ceria tetap terpancar dari para anggota”, ucap Ruslan.

Bukan hanya kali ini saja, pembinaan fisik  rutin dilaksanakan seminggu tiga  kali, diharapkan tidak hanya kemampuan fisik yang prima saja tetapi  kekompakan anggota Korem 121/Abw semakin solid, sehingga anggota lebih bersemangat dalam bekerja, pungkas Lettu Inf Ruslan.

(dibaca 64 X)