Prajurit Korem 121/Abw Terima Sosialisasi Dari Disjarah

| Share on Facebook

sosialisasi-disejarah-3

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Kepala Seksi Logistik Korem 121/Abw Kolonel Czi Sukamdi menyambut Tim Sosialisasi dari Dinas Sejarah (Disjarah) TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Angkatan Darat di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning Nomer 1 Sintang, Rabu (16/11).

Sosialisasi dari Dinas Sejarah TNI AD di wilayah Korem 121/Abw dipimpin oleh Kolonel Arm Fauzi Kamil. Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Para Kasi Korem 121/Abw dan Dansat/Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw serta seluruh anggota Makorem 121/Abw.

Sosialisasi dengan maksud dan tujuan Tim dari Disjarahad ke Korem 121/Abw adalah untuk menginventarisir dan memberikan Asistensi Teknik museum Komando Operasi sektor Timur di Kalimantan Barat,sedangkan tujuannya adalah untuk pengumpulan data sejarah museum, bangunan dan koleksi bangunan, dikatakan Kolonel Arm Fauzi Kamil.

Selain itu, Tim dari Disjarahad  juga memberikan Asistensi Teknik berupa sosialisasi Satuan Dinas Angkatan Darat yang menjelaskan bahwa Disjarahad merupakan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) yang membidangi 5 wahana kesejarahan yaitu Dokumen sejarah, Penulisan sejarah, Perpustakaan, Museum dan Monumen serta Tradisi, terangnya.

“Disjarahad mempunyai Tugas Pokok membantu Kasad dalam upaya pemeliharaan kesejarahan TNI AD Semangat juang prajurit TNI AD,membangun jiwa militansi prajurit TNI AD guna mendukung Tugas Pokok TNI AD”, jelasnya.

(dibaca 32 X)