Prajurit TNI Kerap Menangkap Pelaku Illegal Trading

| Share on Facebook
BB (foto Pendam)

BB (foto Pendam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kapendam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.IP, MM didampingi oleh Wakapendam, dan Kasipenum XII/Tpr usai olahraga bersama disambangi oleh beberapa awak media di Lapangan Makodam XII/Tpr, beberapa pekan lalu membenarkan bahwa kerap terjadi upaya penyelundupan barang ilegal dari Malaysia melalui daerah perbatasan.

Ia mengungkapkan, prajurit TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » telah beberapa kali penangkapan. “Sudah menjadi keharusan, setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun baik perseorang atau sekelompok dari berbagai latar belakang, harus dicegah karena akan berdampak negatif dan dapat menyebabkan kerugian Negara dan Bangsa,” ujar Kapendam.

Setiap pelanggaran yang terjadi, kata dia, harus ditindak dan diproses secara hukum yang berlaku. “Bagi anggota TNI AD yang sedang bertugas tidak boleh membiarkan atau memberi peluang kepada masyarakat untuk melakaukan pelanggaran, terutama kegiatan illegal,” kata Kolonel Arm I Ketut.

Sekitar dua pekan lalu (7/04), Kapen mengungkapkan, Bintara Komunikasi Pos Kout Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Prayogo melaksanakan pemeriksaan rutin di Jalan Pamodis  yang lokasinya di depan Pos Kout Yonif 143/TWEJ dapat 1 unit Mobil Bus Mitsubishi warna Hijau membawa barang yang dicurigai bernopol KB 7004 P yang dikemudikan inisial Ai (22) Jln. Darit Desa Kampet Kec. Banyu Kihu Ulu Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat. “Ternyata  dia benar membawa Gula sebanyak 1.500 Kg tanpa dilengkapi surat dan dokumen resmi, itu langsung diamankan,” ungkapnya.

Untuk barang bukti, lanjut Kapen, berselang satu jam dari kejadian, Dantim Intel Lettu Arh Sandy Satgas Yonif 143/TWEJ menyerahkan barang bukti berupa 1 unit Mobil Bus Mitsubishi warna Hijau Nopol KB 7004 P  yang membawa 1500 Kg Gula ke kantor Bea dan Cukai Entikong Kalbar.

Editor : alam

Writer : Kapten Didin S/Pendam

(dibaca 632 X)