Prajurit Yonif 642/Kps Menembak Senjata Kelompok

| Share on Facebook

642-Latbak1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Batalyon Infanteri 642/Kps melaksanakan latihan menembak senjata kelompok yang diikuti oleh 156 Personel dipimpin Danyonif 642/Kps Mayor Inf Rachmat Basuki berlangsung di lapangan tembak Rindam XII/Tpr Singkawang. Menembak dimulai pukul 08.30 Wib dimulai dengan senjata SO Minimi kemudian SMR, SMS, dan SMB.

Latihan menembak oleh Yonif 642/Kps ini merupakan latihan rutin yang dilakukan setiap tahun sekali dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan diri Prajurit dalam membidik, menembak sasaran serta menguasai semua persenjataan kelompok sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun materi menembak yang dilaksanakan dari jarak 100 M s/d 600 latihan menembak ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 9 s/d 11 Juli 2015 dalam kegiatan tersebut Yonif 642/Kps menggunakan beberapa persenjataan seperti :

1. Senjata Otomatis Minimi.

2. Senjata Mesin Ringan.

3. Senjata Mesin Sedang.

4. Senjata Mesin Berat.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan aman, seluruh prajurit sangat bersemangat dalam melaksanakan latihan menembak, hal ini terlihat dari kesungguhan dan antusias yang ditunjukkan oleh Prajurit Yonif 642/Kps dalam menembak dihadapkan dengan cuaca dilapangan yang cukup panas serta sebagian besar Prajurit melaksanakan puasa dan tidak dijadikan penghalang untuk berlatih. (Redaksi)

 Authentikasi : Pasiintel Yonif 642/Kps

(dibaca 488 X)