Prajurit Yonif 644/Wls Usai Hanmars Bersihkan Lingkungan

| Share on Facebook

851423131_43255

LENSAKAPUAS, PUTUSIBAU – Prajurit Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik, melakukan ketahanan mars (Hanmars), dipimpin oleh Danyonif 644/Wls Mayor Inf Gede Setiawan, Sabtu (14/05) di wilayah Kapuas Hulu.

 Hanmars diikuti 600 personel anggota Yonif 644/Wls melaksanakan sejauh 20 km di wilayah Kab. Kapuas Hulu dimulai apel pagi pukul 04.30 wib kemudian melakukan pengambilan senjata dan perlengkapan. Setelah melakukan apel pagi seluruh personel wajib melakukan pengecekan kesehatan, ujar Mayor Gede.

 “Start Hanmars dari depan Mayonif 644/Wls Menuju finish di kedamin. Adapun Pos-pos untuk memantau ketahanan tubuh tiap personel Yonif 644/Wls dan di dukung oleh pleton kesehatan yang bertempat di Stadion Uncak Kapuas, juga  Polisi dan Polisi Militer pun turut membantu kegiatan Hanmars demi keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut”, terang Danyon.

 Kegiatan Hansmars dilakukan secara rutin oleh personel Yonif 644/Wls. untuk meningkatkan kemampuan tiap- tiap personel Yonif 644/Wls dan menunjang persiapan Latihan Raider di Pusdikpasus Batujajar, Jawa Barat, tambahnya.

 Usai pelaksanaan Hanmars prajurit Yonif 644/Wls melanjutkan kegiatan Karya Bakti di Kedamin, Kegiatan tersebut meliputi pembersihan di sekitar tempat finish untuk memberi contoh kepada Masyarakat Setempat agar peduli dengan lingkungannya, karena kebersihan lingkungan sekitar adalah contoh kepedulian untuk hidup yang lebih sehat, pungkas Mayor Inf Gede Setiawan Danyonif 644/Wls. Red

(dibaca 202 X)