Prajurit Yonif Para Raider 502/UY Tiba Di Bumi Katulistiwa Disambut Pangdam XII/Tpr

| Share on Facebook

 

photo_2016-11-07_11-04-00

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d, menyambut  kedatangan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (5/11/2016) malam kemarin. Kedatangan Satgas Yonif  Para Raider 502/UY dipimpin Danyon Letkol Inf Febi Triandoko yang berkedudukan di Malang, Jawa Timur,  akan menggantikan Satgas Pamtas Yonif 312/KH di perbatasan RI-Malaysia.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa menegaskan bahwa implementasi dari tugas pokok TNI adalah melaksanakan pengamanan perbatasan yang merupakan tugas operasi militer selain perang, suatu kepercayaan dan kehormatan diberikan kepada prajurit Yonif Para Raider 502/UY dari Negara untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Oleh karena itu, Lanjut Pangdam, kepercayaan tersebut  mengandung konsekuensi moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada Negara dan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan kesungguhan serta dilandasi sikap disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Tugas operasi Pamtas RI-Malaysia yang akan dilaksanakan tidaklah ringan, kompleksitas permasalahan yang terjadi diperbatasan akhir-akhir ini semakin meningkat dan  permasalahan lain yang menjadi fenomena kejahatan lintas Negara,  sangat membutuhkan kepedulian semua terutama kepada personel Satgas dalam mengatasi maupun mengantisipasi permasalahan tersebut, paparnya.

Selain itu, banyaknya permasalahan yang terjadi di perbatasan menuntut prajurit untuk selalu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat perbatasan, yaitu dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, tambahnya.

Kembangkan kreatifitas masing-masing prajurit serta laksanakan pembinaan Teritorial dan pelihara hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat untuk meraih simpati masyarakat, selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat yang ada di wilayah perbatasan  serta senantiasa menghormati budaya dan adat istiadat masyarakat setempat dan menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI, harapan Pangdam kepada prajurit Satgas Yonif Para Raider 502/UY.

Turut serta dalam penyambutan Satgas Yonif Para Raider 502/UY Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Danrem 121/Abw Brigjen TNi Widodo Iryansyah, Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi, Para Perwira  Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr dan para Kabalakdam XII/Tpr serta perwakilan dari Lantamal XII Pontianak dan Lanud Supadio

 (dibaca 57 X)