Presiden RI Tinjau Pembangunan Blocking Kanal

| Share on Facebook

New Picture (1)LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Bertempat di Bandara Cilik Riwut Palangka Raya Sabtu (31 /10) pukul 10. 40 WIBMenko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soejiman beserta para Pejabat FKPD Provinsi Kalteng menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko widodo dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja  sekaligus meninjau langsung pembuatan blocking kanal  serta meninjau  lahan gambut  bekas terbakar di Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Mengawali kegiatannya, Presiden RI dan rombongan dari Bandara Cilik Riwut langsung  menuju ke SDN 8 Pahandut untuk meninjau proses belajar mengajar sekaligus melihat langsung kondisi SD tersebut. Adapun yang mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya  Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, dan Kepala BNPB Wilem Rampangilei. Usai melaksanakan peninjauan di SDN 8 Pahandut rombongan melaksanakan makan siang di rumah makan Cianjur Jl. Kahayan Palangka Raya.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan pukul 14.00 WIB tiba  di Posko Pembuatan Blocking Kanal di Desa Tumbang Nusa Kec. Jabiren Kabupaten Pulang Pisau. Dalam kesempatan tersebut Direktur Zeni Angkatan Darat Brigjen TNI Irwan menyampaikan secara singkat Proses pembuatan blocking kanal. Setelah menerima paparan tersebut,  Joko Widodo meninjau langsung hasil pembuatan blocking kanal bersekat dan masuk ke lahan hutan gambut yang bekas terbakar. Dalam kesempatan tersebut Presiden saat konferensi pers  menyampaikan bahwa pembuatan blocking kanal akan terus dilakukan tanpa henti yaitu untuk meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Lebih lanjut disampaikan untuk Pembuatan blocking kanal akan dilakukan di semua Provinsi dengan hutan dan lahan yang rawan terkena kebakaran, terutama di lahan gambut. Kegiatan peninjauan di    Tumbang Nusa selesai pukul 15.00 WIB dan selanjutnya Presiden beserta rombongan kembali ke Bandara Cilik Riwut untuk  kembali ke Jakarta. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 261 X)