Produk Baru Pertamina Dex Hadir di Kalbar

| Share on Facebook
lounching produk baru pertaina dex di Pontianak (novi)

PT. Pertamina (Persero) Launching Produk Baru, Pertamina Dex di SPBU Coco Jl. A Yani Pontianak (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – PT. Pertamina (Persero) melauching produk baru, Pertamina Dex di SPBU COCO 61.781.01 Jalan Ahmad Yani Pontianak. “Akan ada penambahan 3 lagi rencananya, 2 di Pontianak dan 1 di Singkawang,” Ujar Iwan Yudha Gunawan, Marketing Branch Manager Kalbarteng PT. Pertamina belum lama ini.

Pertamina dex, kata Iwan, merupakan bahan bakar minyak (BBM) yang kualitasnya jauh lebih baik dari solar biasa. “Ibarat premium dengan pertamax,” yakinnya. Untuk harga di wilayah Kalbar, lanjut Iwan, berkisar Rp16.000 s/d Rp18.000 perliter.

Ia menjelaskan, pemasaran pertamina dex dilakukan melalui SPBU yang menjual BBM dalam bentuk Jerigen, karena produk pertamina dex juga tersedia dalam bentuk jerigen dan refill (isi ulang). “Selain itu, kita juga mendatangi  lansung produsen atau jasa angkutan dan penyedia jasa sewa kendaraan yang memiliki mobil yang membutuh kinerja BBM yang lebih baik,” terang Iwan. Ia mengaku optimis produk peramina dex bisa diterima masyarakat.

Manager SPBU Coco 61.781.01, Hendri Nasution menyambut baik launching product pertamina dex. Ia pun meyakini pengembangan pasar di wilayah Kalbar sangat baik, khususnya di Pontianak. “Dalam waktu dekat, kita juga akan mengembangan outlet-outlet di SPBU swasta,” ucap Hendri. (novi)

(dibaca 1129 X)