Program Rektor Untan Terpilih Tingkatkan Mutu

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak terpilih, Prof. H. Thamrin Usman, DEA menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota Senat dan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang telah mempercayai dirinya kembali untuk memimpin universitas negeri yang ada di Kota Pontianak pada Pemilihan Rektor, Selasa (13/1) kemarin.

Menurut Thamrin perolehan suara  yang ia dapatkan merupakan hal yang masuk  akal, mengingat sewaktu pemilihan awal, banyak  anggota Senat yang memberikan kepercayaan. “Kemudian Menteri dengan kriteria rasional yang sudah dimiliki serta tentu saja pertimbangan-pertimbangan lain memberikan kepercayaan maksimum kepada saya. Nah, mudah-mudahan saya selalu sehat walafiat dan tidak kurang suatu apa pun, sehingga saya mampu membesarkan Untan kembali bersama semua bakal calon lainnya serta Civitas Akademika Untan.” ucapnya.

Dikatakan Rektor, program kerja yang utama dirinya pada periode kedua adalah terkait kualitas. “Kami akan meningkatkan mutu Untan, apalagi mulai akhir tahun depan kita telah masuk era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Oleh sebab itu lulusan Untan harus mampu bersaing,” kata Thamrin.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan terus menyediakan fasilitas pendukung bagi mahasiswa dengan tujuan  proses pembelajaran di kampus bisa lebih bermutu dan lulusan yang dihasilkan  mampu bersaing. “Langkah yang akan kami lakukan yaitu  memperbesar akses.  Jadi tidak ada lagi kata yang bisa masuk ke Untan itu hanya orang-orang kaya, hanya anak-anak orang kaya. Kami memperluas akses untuk masuk Untan bagi semua lapisan masyarakat yang ada di Kalimantan Barat, baik yang di kota, di pinggiran, maupun pedalaman,” janji Thamrin.

Selanjutnya, tambah Rektor, Untan juga akan memperbanyak program studi baru.  “Sekarang kita sudah memiliki 95 program studi, saya akan tambah program studi untuk Strata II (S2) dan Strata III (S3). Tahun kemarin kita juga telah mengirim hampir 15 orang dosen ke Inggris dan Prancis. Sekarang ada sekitar 20 orang dosen Untan yang siap dikirim,” tandas Rektor Untan terpilih Thamrin Usman  periode 2015-2019. (novi)

(dibaca 504 X)