Proyek Overlay Jl. Adi Sucipto Tanpa Plank Plus Bahu Jalan

| Share on Facebook
proyek prningkatan jalan adisucipto ptk

Atas: Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Adi Sucipto Pontianak. Bawah : Korban Laka Akibat Kemiringan di Simpang RS. Soedaraso Pontianak.

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pengendali kegiatan proyek peningkatan jalan dalam Kota Pontianak, Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Kalbar, Toto Suharto mengungkapkan proyek overlay (lapis ulang) Jalan Adisucipto – Imam Bonjol – Hasanudin –  Rais A Rahman – Husein Hamzah yang didanai melalui  APBD murni Kalbar sebanyak 3 x penganggaran tersebut telah dikerjakan sesuai spesifikasi teknis Balitbang PU. “Itu sudah sesuai dokumen kontraknya, tebalnya 4 CM dengan lebar 8 meter. Anggarannya Rp19.217.884.000,. Kalau tidak ada halangan tanggal 20 November sudah selesai,” ujar Toto kepada LensaKapuas diruang kerjanya belum lama ini.

Tidak dipasangnya plank pagu anggaran proyek, kata Toto,  berupaya meyakinkan kalau pelaksana telah memasang plank tersebut sesuai ketentuan. “Ow, itu ada, itu dipasang di Jembatan I, Sei Jawi. Kalau bahu jalannya ada sekitar 2 KM yang dikasi, di Jalan Husein Hamzah dan Jembatan I bagian kanan jalan” kata dia.

Namun, selang beberapa jam kemudian, melalui hanphone selulernya, Toto berdalih kalau plank pagu anggaran proyek yang di Jembatan I telah dirusak orang iseng. “Awalnya ada itu mas dipasang disitu, itu dirusak oleh orang iseng yang tidak senang dengan kita. Ndak tau siapa, mungkin orang lewat dilempari planknya,” kilah Toto.

Disinggung soal tumpang tindih anggaran dengan dana DPID. Ia menjelaskan bahwa yang dibiayai DPID hanya di Jalan Adi Sucipto. “Yang DPID itu yang di ujung sana, di Jalan Adi Sucipto pada tahun 2011. DPID itu sudah selesai, anggaran tahun 2011 tidak diurus lagi. Yang nambah baru APBD murni sama, DPID disambung APBD murni. Itu bisa…itukan sumber dana doank. DPID itu cuma batu, lalu sekali saja aspalnya. hampir 3, 6 km kita overlay habis,” kata Toto. (novi)

(dibaca 631 X)

None found.