PT. Cosmos Pekerjakan 19 WNA Illegal Asal RRC

| Share on Facebook
Tim Operasi Dishut Kalbar Ungkap Pembalakan Huta Lindung di Kapuas Hulu (Istimewa)

Tim Operasi Dishut Kalbar Ungkap Pembalakan Huta Lindung di Kapuas Hulu (Istimewa)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Marius Marcellus TJ, S.H., M.M mengungkapkan adanya sejumlah pekerja asing berkewargaan negaraan RRC yang ditemuka oleh tim operasi yang ia pimpin  bersama Ditreskrimsus Polda Kalbar ketika melakukan operasi lapangan pada hari Jumat (13/12) pekan  terhadap kegiatan eksploirasi tambang oleh PT. Cosmos Inti Persada di wilayah Kawasan Hutan Lindung Nyaban-Bt.Pangihan di Dusun Kalang, Desa nanga Betung, Kecamatan Boyan Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hasil operasi, Tim menemukan 19 Warga Negara Asing (WNA) asal RRC yang dipekerjakan di lokasi tambang PT. Cosmos Inti Persada. WNA itu didatangkan oleh penyedia jasa tenaga kerja dari PT. Navara Westindo, tanpa dilengkapi dokumen resmi. Hanya fotocopy pasport yang mereka miliki, dan tidak ada satupun perwakilan perusahaan yang berkewarganegaraan Indonesia, yang betanggungjawab atas tenaga asing tersebut, melainkan hanya penerjemah bahasa,” ujar Marius Marcellus TJ, S.H., M.M., Kadishut Prov Kalbar ketika menggelar konferensi pers di Ruang Balai Petitih Gubernur, Senin, 16 Desember 2013.

Terhadap WNA tersebut, jelas Marcellus, akan diserahkan dan ditindaklanjuti melalui penyelidikan dan penyidikan oleh Ditreskrimsus Polda KalbarKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... ». (novi)

(dibaca 3528 X)