PT. Palmindo Lestari Puas Sepakati Perjanjian

| Share on Facebook

palmindo

 

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kesepakatan antara pihak PT. Palmindo Lestari dengan Koperasi dan warga pemilik lahan di Hotel Kapuas Palace beberapa hari yang lalu, memuaskan.

Koordinator PAD Regional Kalbar, Hendra mengaku sangat puas atas kelanjutan perjanjian yang melibatkan masyarakat, koperasi, perusahan , camat, dan dinas terkait. ’’Saya sangat senang dengan adanya kesepakat yang telah dilaksanakan, saya juga mengharapkan masyarakat yang lain bisa bergabung menjadi anggota koperasi yang tergabung diperusahaan ini,’’ harap Hendra.

Saat ini, kata dia, jumlah anggota yang tergabung dadlam koperasi sekitar 200 anggota dan lahan yang dudah diserahkan sekitar 2.000 ha. “Awal tahun 2014 diharapkan mereka dapat menyerahkan lahan yang tersisa, karena  Perusahan harus memiliki luas lahan sekitar 4.493 ha. Jadi, masih kurang 2.000 ha lebih,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa menikmati hidup yang lebih makmur. “Masyarakat akan mendapat lahan plasma sesuai penyerahan lahanya. Sepanjang perusahan ini ada, harus ada kerjasama dengan masyarakat. (cece)

(dibaca 1185 X)