PT. PAS Lakukan MoU Dengan Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook
Penanda tangan MoU PT. Pas denga Kodam XII/Tpr (foto:pendam)

Penanda tanganan MoU PT. Pas denga Kodam XII/Tpr (foto:pendam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kodam XII/Tanjungpura dan  PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) pada Kamis (27/3) melaksanakan penandatanganan kerjasama “Tentang Latihan Dasar Kedisiplinan Karyawan Dan Prasarana Masyarakat Dilingkungan Perusahaan” di Ruang Rapat Kodam XII/Tpr,  Jl. Mayor Muhammad Alianyang No I, Kubu Raya.

Sebelum penandatanganan kerjasama, Danrindam XII/Tpr membacakan amanat PangdamXII/Tpr. Dalam amanatnya, Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » mengatakan bahwa Kodam XII/Tpr sebagai kekuatan matra darat, mengemban misi strategis dalam konteks Pembinaan Kewilayahan, mengingat wilayah Kodam memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat, kerjasama perlu dilaksanakan karena merupakan suatu realisasi dari tugas Kodam dalam hal menyiapkan wilayah pertahanan di darat.

Lanjut Pangdam, melalui kerjasama, akan tercipta suatu sinergitas dalam mendukung terciptanya suasana yang kondusif dilingkungan perusahaan dan masyarakat. Oleh karena itu, Kodam sebagai Kotama pembinaan, bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, dan gelar kekuatan, serta melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayahnya.

Adapun wujud kerjasama antara Kodam XII/Tpr dengan PT. PAS, yakni dalam bidang latihan dasar kedisiplinan. “Setiap karyawan, sebelum dia bekerja harus dididik terlebih dahulu, sehingga akan memiliki karakter mandiri, disiplin, loyal terhadap perusahaan serta memiliki sikap teguh, tabah dan berani dalam melaksanakan tugas. Selain itu, kerjasama yang sudah disepakati mudah-mudahan akan memberikan kontribusi bagi kemajuan Kodam XII/Tpr dan kemajuan PT. Pasifik Agro Sentosa,” harap Kasdam XII/Tpr.

Dalam kesempata yang sama, Direktur Utama PT. PAS Bapak Hasjim Oemar mengatakan, PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) adalah salah satu Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan, yang unit usaha operasionalnya berada di Sumatera Utara, Banten, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat.

Selain itu, Dirut PT. PAS itu mengungkapkan, untuk di Kalimantan Barat yang sudah beroperasi yaitu PT. Cipta Usaha Sejati dan PT. Jalin Vaneo yang bergerak dibidang Perkebunan dan Pabrik Pengelolaan Kelapa Sawit di Kabupaten Kayong Utara.

Ia menyatakan bahwa suatu kehormatan bagi PT PAS, atas kepercayaan yang diberikan untuk melakukan kerjasama diberbagai bidang. “Penandatanganan saat ini sebenarnya merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah berlangsung sejak tahun 2010. Prajurit Kodam XII/Tpr dengan Karyawan PT.PAS telah membangun jaringan air bersih di Dusun Jelitung, melakukan bakti sosial, dan melangsungkan program ketahanan pangan, juga Perwira Kodam membina kedisiplinan kepada karyawan PT. PAS melalui pelatihan pembinaan mental,” kata Hasjim.

“Sedangkan untuk saat ini, yang akan dibina kedipslinan untuk Scuriti lebih kurang 100 orang untuk Staf Karyawan 50 orang, dilakukan secara bertahap sesuai dengan perkembangan di Perusahaan, ” tandasnya.

Editor : alam

Writer : Kapten Didin S/Kaurmedmas Pendam

(dibaca 1004 X)