PT.Pelindo II Pontianak Ubah Pola Operasi

| Share on Facebook

Butar Butar : Pelabuhan Baru Di Pantai Kijing Masih FS  butar butar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pola operasi PT. Pelindo II Cabang Pontianak saat ini sudah ‘change culture transformation(perubahan kearah pembaharuan). Jadi, kita sudah bisa melayani dengan baik. Khusus peti temas tidak ada waktu tunggu lagi, karena kita sudah siap dari segi teknis dan non teknis, ” ujar Sebulon Butar Butar, Kepala Cabang PT. Pelindo II PontianakFasilitas PT.Pelindo II Pontianak. Lanjut Baca ... » disela-sela kegiatan buka puasa bersama di Kantor Pelindo II. Sabtu (27/07/2013).

Untuk menutupi kekurangan pada tahun-tahun sebelumnya, PT Pelindo II Pontianak, kata Butar Butar, telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi melalui evaluasi yang sudah dilakukan. Untuk kegiatan rutinitas bongkar muat, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) sudah membentuk tim, Pemerintah Propinsi Kalbar dan Walikota PontianakRealisasi Program Langka' Pemkot Pontianak Raih Rekord Muri. Lanjut Baca ... » juga melakukan pembentukan tim. “Jadi, Kita sudah senantiasa siap,” tandasnya.

Menurut dia, mengenai angka kenaikan bongkar muat di pelabuhan jelang Idul Fitri 1434 H,  tidak terlalu menunjukan perubahan yang begitu signifikan. ” Hanya berkisar 5 – 10 %, sedangkan untuk lonjakan penumpang bisa jadi diatas 10% dan semua lancar,” tuturnya.

Dilain sisi, Sebulon Butar Butar juga mengungkapkan, mengingat saat ini daya tampung pelabuhan DwikoraTruck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas. Lanjut Baca ... » Pontianak  sudah terbilang penuh sesak. Jadi, dibutuhkan sebuah pelabuhan baru yang bisa menampung kapal-kapal dengan kapasitas besar. Untuk itulah, pihaknya telah merencanakan pembangunan pelabuhan baru di daerah Pantai  Kijing Singkawang, yang  kedalamannya bisa mencapai  minus 12 serta  bisa menampung kontainer 3000 – 4000 unit.

Ia menerangkan, saat ini sedang dalam proses  ‘feasibility study’ (FS) (studi kelayakan), sementara untuk  Pra FS  sudah selesai. Berdasarkan penelitian konsultan Inggris, kata dia,  daerah Pantai Kijing layak jadi pelabuhan.  ” Mungkin sekitar sementer I atau II tahun depan kita sudah mulai, dan diperkirakan 5 tahun selesai,” tandasnya.

(novi)

(dibaca 1055 X)

None found.