PT. PLN Kalbar Launching Program Gelis Pada HLN Ke-69

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Pada peringatan Hari Listrik Nasional ke-69, PT. PLN (Persero), Wilayah Kalbar melaunching Gerai Layanan Listrik (Gelis), yakni sebuah layanan terpadu dari PLN untuk layanan listrik dengan konsep satu pintu.

Layanan Gelis mencakup pemasangan sambungan baru s.d 5500 VA prabayar non kolektif,  6,6 KVA-197 KVA non kolektif, tambah daya s.d 5.500 VA prabayar, tambah daya 6,6 KVA-197 KVA, penyambung pesta (Senin s.d Kamis), Pengurusan SLO ( Sertifikat Layak Operasi), jasa pemasangan instalasi listrik, pembayaran rekening listrik, pembelian stroom listrik prabayar dan termasuk pembayaran lain di luar listrik, seperti  Telkom,PDAM,TV kabel, dan lainnya.

General Manager PT. PLN Wilayah Kalbar Hotma Barakatua disela-sela kegiatan mengatakan bahwa selain melaunching layanan Gelis, pada Hari Listrik Nasional ke-69 kali ini, Senin (27/10), juga diadakan temu pelanggan PLN se-Kalbar.

Dikatakan Hotma, layanan Gelis bertujuan untuk mempermudah layanan listrik bagi pelanggan dan calon pelanggan. “Sehingga proses permohonan pelanggan menjadi lebih cepat dan ringkas,” tukasnya.

Sementara perbedaan gelis dengan loket  yang ada di kantor PLN, kata dia, gelis melayani permohonan layanan listrik yang melibatkan instalatir, Konsuil/PPILN dan PPOB (loket pembayaran).  Gelis melayani pelanggan setiap hari Senin s.d. Jum’at, mulai pukul 08.00-16.00 wib dan Sabtu pukul 08.00-12.00 wib. Lokasinya tidak jauh dari lokasi kantor PLN dan ditempatkan pada lokasi yang strategis. “Sedangkan kalau loket layanan di kantor PLN itu hanya melayani pengaduan yang berkaitan dengan layanan PLN,” ucap Hotma.

Menurut dia, keuntungan gelis bagi pelanggan, “Cukup datang sekali untuk mengurus permohonan pemasangan listrik, biaya yang transparan dan dideklarasikan, terhindar dari penipuan,serta biaya pemasangan yang wajar,” tandas GM PT.PLN Wilayah Kalbar. (novi)

(dibaca 687 X)

None found.