PT. Taspen Luncurkan Program Layanan Klim Otomatis Bagi PNS

| Share on Facebook
Rakor dan Sosialisasi Program KLIM Otomatis di aula Balai Petitih Gubernur Kalbar

Rakor dan Sosialisasi Program KLIM Otomatis di aula Balai Petitih Gubernur Kalbar, Kamis (23/4)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Bidang Pensiun dan Layanan Klim Otomatis PT.Taspen  di ruang aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar pada Kamis (23/4), dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, M.H.

Manajer Kelembagaan PT.Taspen (Persero) Pusat, Ariyandi, ketika Rakor menjelaskan bahwa melalui program Klaim Otomatis, nantinya para PNS tidak perlu repot-repot mrngunjungi atau datang ke Kantor PT.Taspen (Persero). “Para pensiunan nantinya akan bisa dilayani secara langsung oleh PT. Taspen (Persero) menjelang memasuki masa pensiun untuk mendapatkan hak nya,” kata Ariyandi.

Selain itu, lanjutnya, salah satu strategi layanan PT. Taspen untuk mempermudah akses bagi para pensiunan, ada empat layanan yang diberikan. “Layanan Klaim Otomatis, Mobil Layanan Taspen (Mobtas), Mitra Layanan Taspen dan Service Point,” sebut Ariyandi.

Tris Putrantro, selaku Kacab PT. Taspen (Persero) Cabang Pontianak menguraikan, untuk program Mitra Layanan Taspen merupakan suatu strategi yang difokus kepada layanan Taspen dengan cara melatih beberapa karyawan mitra bayar di daerah tentang tata cara melayani para calon pensiunan yang akan mengurus haknya. Kemudian, dikatakan Tris bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan program baru yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan PNS. “Salah satunya manambah produk baru Taspen tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ungkap dia.

Menurutnya, hal tersebut telah diamanatkan dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) No. 05/2014 dengan pertimbangan, bahwa PT.Taspen (Persero) selama ini telah berpengalaman dalam hal mengelola Jaminan Sosial bagi PNS sebagai Aparatur Sipil Negara.

Mengingat pentingnya Rakor, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, Anie Ratna Santoso dan diikuti seluruh stakeholders terkait. Kepala BKD se-Kalbar, DKI Jakarta dan Lampung. (Syaiful)

(dibaca 809 X)