Puluhan Pelajar dan Siswa Panti Asuhan Yayasan Bustanul Fakri Keracunan Ikan Tongkol

| Share on Facebook
IMG20150903102546

Pelajar SMP tengah menjalani perawatan di Ruang UGD RSUD Langsa.

LENSAKAPUAS, LANGSA – Dua puluh delapan orang  pelajar SMP dan siswa SMA di Panti Aasuhan yayasan Bustanul Fikri  yang beralamat di Desa Selalah atas kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, keracunan ikan tongkol bakar.
Salah seorang pelajar SMP Bustanul Fakri Nuraida menuturkan pada  media Kamis (3/9/2015) kronologis kejadiannya. “Rabu (2/9/2015) sore, ada orang datang sedekah ikan tongkol, dan malam hari nya sekira pukul 21 .00 wib  kami ramai-ramai membakar ikan tongkol tersebut,  2 jam usai mengkomsumsi ikan tongkol bakar tersebut,  ada yang alergi di bagian mulut dan sakit perut. Karna rasa sakit yang berkepanjangan maka semua dilarikan ke RSUD Langsa,” ujarnya.
Reza Suhendi salah seorang Guru Madrasah Bustanul Fakri yang mendampingi pelajar SMP mengatakan, setelah mendapat laporan dari para pelajar SMP dan siswa SMA yang mengalami sakit perut dan gatal gatal di bagian mulut itu sekitar 28 orang, masing – masing  16 orang siswa SMA, diantaranya Linda Jurnalis, Meli Rahayu, Ainunmardiah, Nurul Fadiah, Kurnia Wati, Mega Santia, Wahyu Riska, Hayatul Minah, Sahara, Nurmala Wati, Seroja, Puri Rahayu, Mika Watul, Fitri, Darusalam dan Datur Riski.
Dan 12 orang lainnya adalah pelajar SMP, yaitu M. Hidayat, Karma Hidayat, Kelfin Umri, Sulaimansyah, M .Sultan, Tgk,Reza Isfa, Akabari, Sadam Husen, Akmal, Mujiburahman dan Darulsadikin. (Alam)

(dibaca 246 X)