Puluhan Remaja Datangi Ajendam XII/Tpr

| Share on Facebook

Caba

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Ajudan Jenderal (Kaajendam) XII/Tanjungpura Kolonel Caj DRS Musofifi, usai melaksanakan upacara bendera langsung memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam penerimaan Secaba PK TA 2015 di Lapangan Apel Ajendam XII/Tpr, Jl Adi Sucipto, Senin (3/8).

Kaajendam XII/Tpr dalam pengarahanya, bagi anggota yang terlibat langsung dalam penerimaan calon Bintara TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta professional demi kelancaran dan tertib dalam hal administrasi, karena menyangkut hajat orang banyak, pesannya.

Selain itu, Kaajen sempat menyapa selamat datang kepada remaja yang baru datang akan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD dan mempersilahakan kepada anggotanya yang terlibat dalam penerimaan untuk melaksanakan tugasnya.

Sedangkan Syarat Pendaftaran SECABA PK TNI AD yaitu:

  1.        Ijazah SD, SMP, SMU, dan SKHU.
  2.        Akte
  3.        Kartu Keluarga (KK)
  4.        Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon, Orang Tua atau Wali
  5.        SKCK Calon dan Orang Tua
  6.        Foto ukuran 4X6 Hitam Putih 10 lembar

Catatan:

–        Semua berkas dilegalisir 10 rangkap, bagi orang tua TNI dan PolriKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » tidak membuat SKCK dan Wali tidak membuat SKCK.

–       Orang tua yang meninggal wajib membawa surat kematian.

–       Orang tua yang cerai wajib membawa surat akte cerai.

–       Tinggi badan minimal 165 Cm untuk Wanita 160 Cm.

–       Usia Minimal 18 tahun, maksimal 22 tahun.

–        Untuk kelulusan rata-rata ujian nasional; bagi lulusan tahun 2010 yaitu 6,5 (UN), tahun 2011 dan 2012 6,8 (UN), tahun 2013 dan 2014 6,0 (US +UN), dan lulusan tahun 2015 yaitu 5,5 (UN).   (Redaksi)

Authentikasi : Kasi Penmedtak Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

(dibaca 371 X)