Puluhan Warga Gelar Aksi Unjukrasa ke Kantor Camat Peureulak Kota

| Share on Facebook

ATT_1443880277746_IMG_20151002_145803

LENSAKAPUAS, ACEH TIMURMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » –  Lambannya pelantikan Geuchik terpilih, puluhan warga Desa Kuala Bugak, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur belum lama ini melakukan aksi unjuk rasa ke kantor camat dengan mengendarai 2 unit mobil pick up yang dikordinatori oleh Safwan (40).

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa mendesak Camat Peureulak Kota untuk mempercepat pelantikan Sayed Abdurrahman Wahid (26) selaku Geuchik yang sudah terpilih di Desa Kuala Bugak.

Kehadiran pengunjuk rasa itu diterima oleh Sekcam Peureulak Kota Muslidar yang didampingi Kapolsek Peureulak Kota AKP Simson Purba, Batuud Koramil Peureulak Kota, Pelda Hasballah, dan Kasi Pemerintah Camat Peurelak Kota  Zuraini Fatmah.

Kepada pendemo, Sekcam menjelaskan bahwa pihak kecamatan tidak bisa melantik Geuchik terpilih  Sayed Abdurrahaman Wahid dikarenakan tidak memenuhi syarat, yakni belum berdomisili di Desa Kuala Bugak selama tiga tahun, sebab sebelum berdomisili di Desa Kuala Bugak, Sdr. Saed Abdurrahman berdomisili di Kota Langsa.

“Sesuai Qanun, untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa/geuchik, harus memenuhi syarat yaitu harus berdomisili di desa tersebut selama tiga tahun,” jelas Sekcam.

Selanjutnya, sambung dia, bahwa keputusan nantinya akan disampaikan kepada Camat dan Camat akan meminta keputusan kepada Bupati Atim agar menindak lanjuti pemilihan Geuchik Desa Kuala Bugak. Kemudian  intruksi dari Bupati Atim akan disampaikan Camat lagi ke masyarakat untuk melakukan pemilihan Geuchik yang baru.

Usai menerima penjelasan Sekcam, para pengunjuk rasa akhirnya menerima dan membubarkan diri dengan tertib (Alam)

(dibaca 294 X)