Puncak Perayaan Imlek 2566 & CGM 2015, Pusat Kota Dijejali Warga

| Share on Facebook

puncak imlek dan cgm 2015

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pada puncak perayaan Imlek 2566 dan Cap Go Meh 2015, Kamis (5/3), Wali Kota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. melepas kegiatan  festival pawai naga dan barongsai di Jalan Dipenegoro yang merupakan sentral acara Pekan Kuliner Imlek dan Cap Go Meh 2015.

Dalam festival pawai tersebut, sebanyak 12 ekor naga dan 32 buah barongsai yang diikutkan dari berbagai yayasan yang ada di wilayah Kota Pontianak untuk memeriahkan agenda tahunan rutin yang dimotori oleh Yayasan Bhakti Suci (YBS).

Dalam sambutannya dihadapan ribuan warga Kota Pontianak yang berjejal di kawasan sentral Pekan Kuliner Jalan Diponegoro, Ketua YBS Tjio Kui Sim mengapresiasi atas terselenggaranya seluruh agenda kegiatan dalam keadaan aman, lancar, dan penuh rasa kekeluargaaan itu. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap dukungan dari berbagai stakeholders yang ada, mulai dari aparatur pemerintahan, aparatur penegak hukum, dan seluruh warga Kota Pontianak.

Dalam kesempatan yang sama, Rico Sugioto selaku ketua panitia Imlek dan CGM 2015 menjelaskan, bahwa maksud dari pelaksanaan seluruh agenda kegiatan tersebut, sebagai bentuk perwujudan menjaga dan memelihara kebudayaan khususnya budaya dari etnis Tionghoa yang ada di Kalbar.

Selain itu, kata dia, sebagai bentuk nyata dalam mengembangkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang ada di Kota Pontianak. Serta membantu pemerintah daerah dalam merealisasi program pengembangan kepariwisataan, khususnya Dinas Pariwisata Kota Pontianak.   (Syaiful)

(dibaca 508 X)