Puskop Tanjungpura Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2015

| Share on Facebook

photo_2016-03-17_15-55-38

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto membuka acara Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Jasa Kartika Tanjungpura Tutup Buku Tahun 2015, yang diikuti oleh Primkopad jajaran Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Puskopad. Rabu Pagi (16/03/2016).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam XII/Tpr mengungkapkan bahwa Koperasi adalah suatu organisasi yang didirikan oleh beberapa anggota, untuk mencapai tujuan bersama dan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota serta keluarganya. Pelaksanaanya harus  berdasarkan pada prinsip-prinsip sistim pengkoprasian, yang disesuaikan dengan azas komando, sehingga dapat menolong anggotanya untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari. Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, oleh karena itu bagaimana koperasi menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota koperasi itu sendiri.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan oleh Puskop  Jasa Kartika Tanjungpura, Lanjut Pangdam, dalam menghadapi tantangan perkembangan ekonomi di era globalisasi dan pasar bebas sekarang ini, antara lain adalah Melaksanakan pembenahan aspek kelembagaan dengan menghindari tumpang tindih fungsi-fungsi kelembagaan koperasi, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kembangkan kreatifitas serta inovasi sektor modal dan lingkungan. Kita semua tidak boleh terus mempertahankan apa yang telah dilakukan dan menghindar dari perubahan.

Pangdam XII/Tpr berharap, Puskop Jasa Kartika Tanjungpura ke depan akan mampu mengembangkan usaha yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan anggotanya guna menuju kemandirian ekonomi, sehingga akan memperkuat dan meningkatkan kesejahteraan anggota secara keseluruhan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Inkop Kartika yang diwakili Kabidles Kolonel Inf Yunianto, Ketua Puskop Jasa Kartika Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.IP, MM, Dinas Koperasi dan UMKM  Prop. Kalbar yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan Bapak Ayub Barombo, S.Sos, M.Si, Ketua Dekopinwil Prop. Kalbar Bapak  Ir. H. Jamaludin M. Tawil. (Red)

(dibaca 171 X)