Raih Kemenangan di Dua Daerah, PDI Perjuangan Kalbar Capai Target

| Share on Facebook
IMG-20170223-WA0000

Ket Foto : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Cornelis. /Ist

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis, Selasa (21/2) menghadiri rapat koordinasi pemenangan Pilkada DKI putaran kedua di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat tersebut dihadiri Ketua Umun PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan beberapa pengurus partai lainnya seperti Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristianto.

“Kita mengevaluasi hasil pilkada 2017, Kalimantan Barat, target tercapai,” ujar Cornelis, usai membuka Semiloka Pembentukan Sekretariat Bersama (Multi  Pihak) Bersama Pengelolaan Hutan dan Kawasan Konservasi di Provinsi Kalimantan Barat. Di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (22/2).

Seperti diketahui, Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » dan Kota Singkawang Provinsi Kalbar, yang calon kepala daerahnya diusung PDI Perjuangan meraih kemenangan, dengan persentase spektakuler.Dengan demikian Partai berlambang Banteng moncong putih itu menyapu bersih seluruh Pilkada di Kalbar, sesuai target.

Dalam sambutan pembukaan rapat, Megawati mengatakan, Pilkada DKI merupakan yang paling sering menjadi pemberitaan dan meriah. Karena itu, Pilkada di DKI paling banyak memakan energi dan menjadi perhatian utama.

Megawati mengatakan, partainya harus bersiap untuk menghadapi putaran kedua di Pilkada DKI. Serangkaian rapat terus dilakukan setelah pencoblosan pada 15 Februari lalu. Selain itu, menurutnya, di pilkada yang berlangsung di 101 daerah, khususnya di DKI, semangat kebinekaan masyarakat terlihat masih kuat.

“(Kebhinekaan) harus diproyeksikan secara lebih baik lagi ke depannya. Karena Republik Indonesia ini terbentuk akibat persatuan kita. Bukan dari sebagian pihak yang memaksakan kehendak dengan memunculkan penghalang yang sewajarnya tak patut dilakukan,” pungkas Presiden kelima RI itu. (humas)

(dibaca 112 X)