Rakerda dan Pelantikan BP Pemilu PDIP Kalbar

| Share on Facebook
Rakerda dan Pelantikan BP Pemilu PDI Perjuangan Prov Kalbar (foto:novi)

Rakerda dan Pelantikan BP Pemilu PDI Perjuangan Prov Kalbar (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Rapat Kerja Daerah III dan Seminar Pendidikan Politik, Selasa (26/11) di Hotel Aston Pontianak. Selain itu, juga dilansungkan pelantikan Pengurus Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDIP Kalbar.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengurus DPP PDI Perjuangan, diantaranya Ketua DPP yang juga Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan, Puan Maharani,  Erico, dan Bambang, serta seluruh Anggota DPR RI Dapil Kalbar.

Ketua Panitia Kegiatan, dr. KarolinKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » Margret Natasha mengatakan kegiatan Rakerda dilaksanakan sesuai strategi partai ditingkat nasional dan diterjemahkan sesuai dengan daerah. “Peserta ada 603 yang berasal dari berbagai unsur partai. Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota serta para Caleg 2014,” kata Karolin.

Menurutnya, narasumber yang dihadirkan, selain dari DPP PDIP juga menghadirkan KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » dan Bawaslu. “Materi DPP untuk strategi dan lain-lainya, sedang dari KPUD dan Bawaslu untuk pemahaman para Caleg dan Pengawas terkait aturan pelaksanaan dan pengawasan pemilu,” jelasnya.

Drs. Cornelis, M.H., selaku ketua DPD PDIP Provinsi Kalbar mengingatkan kepada seluruh peserta rakerda untuk mengikuti seluruh rangkaian acara secara cermat dan sungguh-sungguh. “Ini untuk pembelajaran poltik dan pendidikan politik terhadap kader partai untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin, jadi harus sungguh-sungguh ikuti, jangan sampai tidur,” pinta Cornelis.

Ia menegaskan, sesuai target partai untuk menjadi pemenang pemilu 2014, maka harus diikuti seluruh kader dan bekerja secara serius di lapangan, agar bisa menang. “Jangan menjatuhkan sesama Caleg satu partai, apalagi berkoalisi dengan partai lain. Yang terpenting bagaimana Partai PDIP bisa menang, tunjukan identitas partai dengan selalu mengenakan baju merah, supaya masyarakat selalu ingat merah itu adalah PDIP,” pintanya.

Begitupun halnya dengan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Harian BP Pemilu, Puan Maharani. Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader partai untuk tidak mengenal lelah dalam berjuang. “Jangan pernah mengeluh saat berjuang di lapangan, karena target PDIP di Pusat 27,02%. Sekarang ada 94 kursi, jadi supaya bisa mencalonkan sendiri Pilpres nanti harus memperoleh 125 kursi di DPR RI,” terangnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa seluruh aktifitas dan gerak para Caleg senantiasa ia ketahui. “Saya dapat melihat pergerakan Caleg-Caleg hingga ke tingkat Kecamatan. Yang mana sungguh-sunguh sudah bekerja, yang mana belum bergerak, dan yang mana coba-coba berkoalisi dengan partai lain, pasti saya tahu, karena hasil survey saya punya,” ucap Puan dihadapan para kadernya. (novi)

 

 

(dibaca 811 X)