Rakerda HIPMI Kalbar

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Propinsi Kalbar belum lama ini mengadakan Rapat Keja Daerah (Rakerda) Tahun 2016 dengan tema “Melalui Rakerda Kita Ciptakan Pengusaha Muda Daerah Yang Profesional, Tangguh dan Mandiri di Era MEA”. Kegiatan yang dibuka oleh Assisten I Setda kalbar Lensus Kandri berlangsung di Hotel Transera Pontianak.

Ketua Panitia Rakerda Mansur disela-sela acara menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut sesuai yang tertuang di dalam AD/RT organisasi yang mewajibkan pelaksanaan Rakerda guna mengevaluasi program kerja serta menyusun program kerja akan datang. “Rakerda Hipmi ini merupakan salah satu proses organisasi yang harus dilakukan untuk menjaga marwah organisasi. Diharapkan peran para peserta nantinya bisa merumuskan berbagai kebijakan organisasi yang kreatif,inovatif tanpa harus melenceng dari ketentuan yang ada,” kata Mansur.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum  BPD HIPMI Kalbar Nedy Achmad menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para undangan dalam acara tersebut. Dia menjelaskan bahwa Rakerda itu wajib bagi semua pengurus dan anggota yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar, khususnya bagi mereka yang ingin berpartisipasi aktif dalam kepengurusan serta penjaringan HIPMI daerah maupun nasional.

“Rakerda ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mengevaluasi serta menyusun program kerja kedepannya guna menciptakan kepemimipinan, rasa nasionalisme yang tinggi, dan menciptakan wirausaha yang handal dalam menghadapi MEA,” terang Ketua HIPMI.

Mengingat pentingnya kegiatan dimaksud, Nedy meminta seluruh peserta agar bisa mengikuti hingga usai. “Ini menjadi bekal yang positif bagi kita semua dalam melaksanakan tupoksi kita ditengah- tengah masyarakat,dan kedepannya kalian bisa menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh dan bertanggung jawab,serta bisa dan siap menghadapi MEA,” tandasnya. (Syaiful)

(dibaca 429 X)