Rakerwil SBSI Kalbar, Gubernur Titip Pesan

| Share on Facebook

DSCF5351LENSAKAPUAS, PONTIANAK Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Serikat BuruhKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... » Sejahtera Indonesia (SBSIKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... ») Kalimatan Barat dan Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang diselenggarakan di aula Bandiklat Kalbar, Sabtu (26/9), dihadiri Ketua Umum SBSI Pusat, Muchtar PakpahanKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... », Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » yang diwakili Staff Ahli Bidang hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » dan Politik, Togi L Tobing, Kepala BPJS Kalbar, Kepala BPJSTK, Ketua APINDO, serta para undangan.

Dalam sambutannya yang dibacakan Togi, Gubernur Kalbar mengatakan, sebagai salah satu wadah berhimpunnya organisasi buruh yang berdaulat, demokratis, independen, dan mandiri, SBSI diharapkan dapat meningkatkan partisipasinya dan bisa menjadi mitra pemerintah.  “Melalui Raker ini, diharapkan SBSI dapat dan mampu menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi buruh dengan hak seperti berunding secara kolektif untk menyatakan pendirian, pendapat, dan hak untuk mengadakan perjanjian perburuhan dan perlindungan hukum bagi kepentingan bersama,” harap Gubernur.

Kaum buruh sebagai pelaku pembangunan ekonomi bangsa, kata dia, berhak mendapat perlindungan hukum dan ekonomi sesuai dengan cita-cita pembangunan nasional yaitu menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

“Pada kesempatan ini saya juga berharap agar SBSI KalbarKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... » mampu memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kalbar dalam rangka perwujudan dan percepatan pembangunan daerah. SBSI diharapkan dapat memberikan nilai lebih, dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan,” pinta orang nomor satu di Kalbar. Partisipasi, imbuhnya, bukan semata-mata hanya untuk kepentingan oganisasi saja, melainkan harus ditujukan untuk kepentingan yang lebih luas, yakni kepentingan bangsa dan negara. (novi)

(dibaca 656 X)