Rakor Partai Golkar se-Kalbar, Satukan Persepsi Jelang Pilkada

| Share on Facebook
Pengukuhan Plt ketua Partai Golkar tingkat Provinsi dan  Kabupatenkota se-Kalbar

Pengukuhan Plt DPD Partai Golkar (Doc.Lensakapuas)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Rapat Koordinasi Partai Golkar dan Kosgoro 1957 Kalbar yang dihadiri Plt Ketua DPD serta Pengurus Partai Golkar kabupaten dan kota se-Kalbar  di Grand Kartika Hotel Pontianak belum lama ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono.

Dihadapan kadernya, Agung Laksono menjelaskan bahwa untuk dapat menentukan calon bupati pada pilkada yang akan dihelat dalam waktu dekat ini, maka pertama-tama yang perlu dilakukan adalah melakukan penjaringan.

“Kami mengintruksikan agar dalam proses penjaringan nanti, agar terbuka kepada kader-kader Golkar yang memang mumpuni dan berkualitas, serta memenuhi PDLT. Kompetensinya juga bisa dipertanggungjawakan. Setelah itu nanti dilihat hasil survey,siapa yang tertinggi itu yang diusung,” tegas Agung.

Ia beharap hasil kesepakatan bersama itu nantinya pada tanggal 26 s.d. 28 Juli 2015 mendatang, dapat diajukan ke penyelenggara KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... ». “Sekarang ini masih proses penjaringan dan survey, karena pendaftaran sudah dibuka,” tukasnya.

Agung menuturkan bahwa akan lebih baik apabila sudah terbentuk kepengurusan DPD partai Golkarnya yang definitif dan bukan PLT seperti yang ada saat ini. Hal tersebut ia sampaikan mengingat seluruh DPD Partai Golkar ini baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia yang sudah habis masa bhaktinya.

“Jadi harus ada Musda. Kami menghimbau untuk kita bersama-sama bersatu untuk membuka pintu sesuai dengan amanat Mahkamah Partai hasil Munas, sehingga ketika nanti merekrut atau mengusung calon dalam pilkada itu tidak lagi melihat kubu ARB ataupun Kubu Agung, tetapi Golkar satu pintu. Yang layak dan punya kompetensi bagus itu yang diusung, tanpa melihat  kubu A kubu B,” pinta Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Drs. Muhammad Ramli, S.H. M.Ed mengungkapan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan Musda  kabupaten/kota se-Kalbar. “Sudah berlangsung di tiga kabupaten dan kota, yaitu Bengkayang, Singkawang dan Kubu RayaKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... ». Pada hari Minggu (3/6) Sanggau, Sekadau, dan Sintang. Lalu Senin (4/6) kita ke Landak, setelah itu Kota Pontianak, Ketapang dan Kayong Utara. Kemudian di Mempawah, Sambas, Melawi, Kapuas Hulu dan terakhir DPD Provinsi. Dengan demikian berarti mesin partai akan hidup lagi,” kata Muhammad (Redaksi/Sur)

(dibaca 544 X)