Rakornis Reformasi Administrasi Kepegawaian Kalbar

| Share on Facebook

EKartius : Pejabat Elek-Elek Akan Ditempatkan di Korpri

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian Provinsi Kalimantan Barat dengan mengusung tema “Reformasi Administrasi Kepegawaian Dalam Rangka Penyelenggaraan Good Govermence”. Kegiatan ini di buka oleh Gubernur Kalimantan Barat yang dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Bidang Administrasi dan Pemerintahan, Drs. Aminudin, M.Si.

Kepala BKD Prov Kalbar,  Kartius, S.H., M.Si. mengatakan, melalui Biro Organisasi dan Sekertaris Korpri, akan menambah 1 bidang yang berkaitan dengan Korps Pegawai Negeri Sipil. “Jadi, nanti salah satu bidang itu kita tempatkan di Korpri, bagi PNS, baik pejabat struktural, eselon II, eselon III, eselon IV dan staf yang kerjanya elek-elek, yang masuknya semau die, kita tempatkan dan bina di Korpri,” ujar Kartius. Hal itu, kata dia, dalam rangka peningkatan disiplin pegawai dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Nantinya, sambung Kartius, para pegawai itu nanti dibina. “Kalau dia bagus, balikan lagi. Non job sementara,” tukasnya.

Jadi Rakornis ini, kata Kartius, bertujuaan supaya satu persepsi. Selain itu, perbaikan kesejahteraan pegawai Provinsi Kalbar  dan beberapa Kabupaten/Kota sudah baik. “Kenapa lagi pegawai harus elek-elek, harusnya pegawai itu  berterimakasih dengan pemerintah dan masyarakat Kalbar yang sudah mempercayakan dia selaku PNS untuk ngurus negeri ini,” tegas Kepala BKD.

Berdasarkan penilaian masyarakat, kata dia, birokrasi di pemerintahan masih belum maksimal. “Termasuk OmbudsmanOmbudman Dorong Pemkab Sintang Lakukan Mediasi. Lanjut Baca ... » kan sudah menilai kita, dari 19 SKPD yang dinilai, hasilnya 8 kuning, 8 hijau, 3 merah,” sebut Kartius. (novi)

Dijelaskannya, warna merah itu berartikan produktifitas dan pelayanan kepada masyarakat belum baik. “Oleh karena itu, kita minta lah kepada PNS untuk bekerja serius, sungguh-sungguh, cerdas dan berdedikasi,” pinta Kepala BKD KalbarSoal Bride, BKD Ogah Komentar. Lanjut Baca ... ».

(dibaca 585 X)