RAT Koperasi TKBM Pelabuhan Pontianak

| Share on Facebook

rat-koperasi-tkbm-unit-r-d-pelabuhan-pontianak

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  unit R/D Pelabuhan PontianakKSOP Pontianak Jelaskan Soal Pengurusan SPB. Lanjut Baca ... » pada Kamis (24/11) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 5 di Grand Mahkota hotel Pontianak  dengan tema “Merajut kebersamaan mewujudkan kesejahteraan anggota beserta keluarga” dan peremajaan kepengrusan TKBM yang baru.

Ketua TKBM Retno Pramudya menjelaskan, RAT dilaksanakan setiap tahun itu membahas berbagai hal menyangkut kelembagaan. “Bagaimana  cara untuk perbaikan – perbaikan kelembagaan, permasalahan – permasalahan keanggotaan  yang terjadi selama ini, terkait persoalan pungli dan lain sebagainya,” kata Retno. 

Untuk itu, dia berharap anggota TKBM untuk tidak melakukan pungki. “Selama ini dalam penerapan kebijakan yang kita  terapkan  kepada para anggota cukup bagus. Kalau  tidak ada pekerjaan jangan ditagih. Sebenarnya  pada intinya  bagaimana supaya system  lebih diperbaiki agar kesejahteraan anggota dan keluarganya meningkat,” jelas Retno.

Terkait masalah upah buruh, kata dia, di pelabuhan sudah bagus. ”Upah kita sudah jauh di atas UMP rata-rata pendapatan anggota  kisaran antara  Rp2.5 juta s/d Rp3 juta per bulannya,” aku Retno.

Dijelaskan Retno, bahwa koperasi  TKBM  hanya bergerak di bidang bongkar muat. “Tidak ada yang lain. Koperasi kita ini tidak seperti koperasi – koperasi yang ada simpan sukarela dan simpanan wajib, justeru di TKBM ini para anggota yang bergabung tidak ada keluar dana sepeserpun,” tandasnya.  (Novi)

 

(dibaca 57 X)