Ratusan Juta Bangunan Polindes Sia-Sia

| Share on Facebook

PolindesLENSAKAPUAS, KUBURAYA –  Bangunan polindes Desa Telok Nangka Kecamatan Kubu Kabupaten KKR tidak karuan. Proyek yang dibiayai pakai duit DAK tahun anggaran 2014, kondisinya astafirullah, banyak yang retak and hancur berantakan.
Masyarakat disitu bilang tong fiber untuk menampung air hujan bisa jalan sendiri dan pindah kerumah warga. Bahkan tanda-tanda akan difungsikan polindes atau rumah pelayanan kesehatan tersebut juga tidak ada sama sekali.

“ Sampai sekarang mana ada aktifitas apa-apa pak. Sudut bangunannya saja sudah ditumbuhi lumut. Kemudian pekarangan depan dijadikan tempat menyimpan bibit sawitPeluang Pengadilan Jalanan Terbuka Lebar. Lanjut Baca ... ». Siapa pemiliknya belum diketahui. Pokoknya pemandangannye tak nyaman lah, “ ujar masyarakat tadi sambil sesekali menjeling bibit sawit.

Untuk membangun polindes, sambungnya, biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah bukan dikit, ratusan juta hingga miliaran rupiah. Saya menilai pembangunan ini sia-sia, pemborosan dan terkesan dipaksakan. “ Habislah duet rakyat, “ keluhnya sambil menambahkan Dinas Kesehatan Kubu Raya tuh kemane, tidok ke.

Pertanyaan alasan tidak berfungsinya polindes juga diucapkan tokoh masyarakat setempat. “ Dibangun tetapi tidak difungsikan, rusak dong fisiknya. Dinkes KKR wajib menjelaskan soal ini ke-publik, “ pintanya.
Ia secara tajam menilai, Jangan-jangan semua ini alasan untuk kepentingan pelayanan kesehatan desa lewat pembangunan polindes. Tetapi kenyataannya cuma dijadikan obyek can tepi pribadi oleh oknum tertentu. (PR)

(dibaca 419 X)