Ratusan Masa Pendukung Kandidat Dibubarkan Polisi

| Share on Facebook

Kapolda : Mari Berdemokrasi Yang Sehat !

simulasi pengamananLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ratusan masa pendukung salah satu pasangan Kandidat yang tidak puas dengan hasil pilkada protes keras kepada penyelenggara KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... », mereka pun melampiaskan ketidakpuasannya dengan mendatangi kantor penyelenggara. Bahkan, barisan PolisiSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » yang sejak awal sudah berjaga-jaga pun berusaha diterobos. Negosiasi awal yang dilakukan  tak mampu meredam emosi  masa yang makin beringas.  Akhirnya polisi pun mengambil tindakan respresif dengan menembakan gas air mata. Masa pun berhasil dihalau dan dibubarkan. Begitulah situasi Puncak simulasi pengamanan Pemilu Kada  di Taman Alun Kapuas Jl. Rahadi Oesman Pontianak. Selasa (20/08/2013)

Disela-sela acara, Kapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... », Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, mengungkapkan pihaknya akan menerjunkan  full personil untuk pengamanan. ”Kami akan selalu berpedoman sesuai SOP, dengan memperhitungkan segala sesuatunya, sehingga kekuatan yang dipersiapkan akan selalu maksimal,” ujar Tugas.

Menghindari cideranya makna demokrasi, Ia pun menghimbau Calon Kepala Daerah yang akan bertarung pada september 2013 untuk menjalankan seluruh rangkaian proses demokrasi secara baik dan benar.  ” Mari berdemokrasi yang sehat ! Sehingga masyarakat akan merasa tenang dan tentram,” pinta Kapolda. Sebab, kata dia, situasi dan kondisi suatu daerah sangat berpengaruh terhadap  iklim perekonomian dan invastasi.

Tugas menambahkan, dengan serentaknya pelaksanaan Pemilukada di  4 daerah Kabupaten dan Kota (Kota Pontianak, Kabupaten Kubu RayaPleno Penetapan Hasil Pilkada KKR Diwarnai Aksi Protes. Lanjut Baca ... », Kabupaten Sanggau & Kabupaten Pontianak), pihaknya membutuhkan penambahan jumlah personil. “Polres – Polres tetangga akan diperbantukan, bahkan bisa meminta bantuan dari Mabes Polri,” tandasnya.

(cece)

(dibaca 907 X)