Ratusan TNI Lakukan Ziarah di TMP Dharma Patria Jaya

| Share on Facebook

photo_2016-09-28_13-50-10

 LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 71 TNI  tanggal 5 Oktober 2016, Prajurit TNI AD, AU, AL, dan PNS Kemhan, serta Dharma Pertiwi se-Garnisun Pontianak melakukan ziarah Nasional, pimpinan rombongan sekaligus Inspektur Upacara Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Herlyansah, S.E. hadir pada upacara pejabat dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta perwakilan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardyagarini, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Desa Arang Limbung, Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (28/09).

Rangkaian pelaksanaan ziarah rombongan diawali dengan Penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh Irup di Monumen Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, dilanjutkan tabur bunga ke Pusara para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

“Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang kepada arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan bangsa dan Negara”, dikatakan Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Herlyanysah usai pelaksanaan ziarah rombongan didampingi Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi dan Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

Lanjut Ia, “karena ziarah ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangkitkan semangat, dan mengingatkan kembali kepada para generasi penerus khususnya Warga TNI yang ada di Pontianak, serta mengenang atas pengorbanan dan jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan bagi NKRI yang kita cintai ini”, ungkap Tatang.

Selain itu, menurut Marsma TNI Tatang bahwa generasi muda adalah generasi harapan bangsa, sehingga harus benar-benar berjuang berdasarkan budaya Indonesia, salah satunya dengan melihat contoh yang diberikan para pendahulu, ujarnya.

Sementara itu, “untuk generasi muda dan kita semua mampu mempertahankan semangat para pendahulu kita, dan tidak luntur semangatnya dalam mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Juga, tumbuh generasi-generasi muda yang berinovasi, berperan aktif dalam lingkungan strategis dan seluruh aspek kehidupan berbangsa, seperti bidang ketahanan pangan, bantuan atasi Karhutla, dan kegiatan lain yang bermuara pada menyukseskan tujuan pembangunan Nasional”, harap Marsma TNI Tatang Herlyansyah .

(dibaca 67 X)