Ratusan Warga Pendukung Wali Kota Merasa Ditipu

| Share on Facebook
Ratusan Warga Pendukung Walikota Merasa di Tipu

Warga pendukung Toke Suum yang merasa ditipu , karena uang megang yang dijanjikan Wali Kota hanya pepesan kosong

LENSAKAPUAS, LANGSA – Ratusan warga masyarakat Kota Langsa mengecam Wali Kota Usman Abdullah atau yang biasa disapa Toke Suum itu karena  mengingkari janjinya untuk memberikan uang megang.  “Awalnya kami mendapat info dari lorong bahwa Wali Kota akan bagi-bagi uang daging pada masyarakat miskin pada hari Senin (15/6) dengan persyaratan harus membawa foto copi KTP, namun Wali Kota memberikan janji palsu, ” ujar salah seorang warga, RK dengan nada kecewa kepada wartawan, Selasa, 16 Juni 2015.

Dikatakan RK, bahwa pada hari Senin sekira pukul 8.30 Wib dirinya bersama warga lain berbondong-bondong datang ke kantor Wali Kota untuk mengambil uang megang tersebut, namun apa yang ia dan sejumlah warga lainnya dapatkan hanya kekecewaan.

“Lalu tiba-tiba datang seorang pegawai menyampaikan amanah Toke Suum, katanya kami disuruh kembali lagi jam 3 sore, lantas kami bubar meninggalkan kantor Pemko Langsa. Kemudian jam 2 siang kami kembali lagi ke kantor Pemko seperti waktu yang telah dijanjikan, namun kembali lagi Toke Suum melarikan diri  dan uang megang yang dijanjikan hanya omong kosong belaka,” kesal warga tadi.

Ditempat yang sama, salah seorang warga yang mengaku sebagai pendukung Toke Suum ketika Pilwako dulu mengatakan, Wali Kota telah melakukan sebuah penghinaan. Pasalnya, Toke Suum telah menipu warganya sendiri secara berturut-turut. “Hari Senin (15/6) kemarin Wali Kota dan hari Selasa (16/6)  melalui antek-anteknya juga menipu warga secara mentah mentah,” katanya dengan nada kecewa.

Masih kata warga, ketika kembali mendatangi kantor Pemko Langsa pada Selasa (16/6) pagi salah utusan sang Wali Kota menghampiri warga dengan membawa sebuah pesan. “Seorang antek-anteknya kembali menghampiri kami dan mengatakan uang megangnya bisa diambil di Mesjid Raya. Lantas semua warga bergegas ke Mesjid tersebut,” sebutnya.

Namun, lagi-lagi warga dibuat kecewa, sebab pembagian uang megang untuk warga tidak mampu di Mesjid Raya ternyata bukan dari Wali Kota, melainkan dari Baitul Mall Langsa.

Sampai berita ini diterbitkan, Wali Kota Langsa belum bisa dihubungi awak media. (Alam)

(dibaca 480 X)