Rayakan HUT Ke-39, PDAM Janji Perbaiki Layanan

| Share on Facebook
ilustrasi

ilustrasi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Pontianak mengadakan kegiatan Gerak JalanGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... » Santai, Minggu (1/6) kemarin yang mengambil Start dan Finish nya di Halaman Kantor PDAM Kota PontianakSidang Perdana KIP Kalbar, Termohon Mangkir Sidang. Lanjut Baca ... » yang terletak di Jalan Imam Bonjol Pontianak.

Afandi, ST, Direktur PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak disela-sela pembagian hadiah bagi peserta gerak jalan santai mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangun kapasitas baru penampungan air bersih dengan kapasitas 300 liter/detik di wilayah Pontianak Timur. “Untuk saat ini masih dalam tahap pengerjaan, Insyaallah pertengahan tahun 2015 akan rampung pengerjaannya,” kata Afandi.

Dilanjutkannya, dalam rangka HUT PDAM Ke-39 tahun ini, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi. “Diantaranya, menekan angka kebocoran dari 26% persen menjadi 20%  pada tahun 2019 mendatang. Tingkat kebocoran  masih cukup tinggi, hal ini berpotensi kepada kerugian pada PDAM sendiri, jadi dengan menekan tingkat kebocoran yang dialami PDAM akan bisa perkecil,” ungkap Afandi.

Selain itu, kata dia, PR lainnya adalah masalah tunggakan pada pelanggan yang pada saat ini mencapai Rp.18 milyar. Menurutnya, PDAM akan lebih tegas lagi terhadap pelanggan yang menunggak. “Kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk mencabut instalasi pelanggan yang menunggak tagihannya, serta umumkan ke publik, supaya masyarakat Pontianak tahu dan beri shock terapi,” tandasnya.

Ia berharap melalui HUT PDAM yang Ke-39, kedepan PDAM akan lebih baik lagi sesuai komitmen seluruh komponen PDAM yang berjanji akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (novi)

(dibaca 931 X)