Ribuan Prajurit Ikuti Pengarahan Pangdam

| Share on Facebook

DSC_6236

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A. memberikan pengarahan kepada ribuan Prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) wilayah Garnizun Pontianak di Aula Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Kamis (24/03/2005).

Pangdam mengapresiasi kinerja prajurit Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan tugas diantaranya tentang pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI kemarin (22-23/03/2016). “Terima kasih kepada para Prajurit yang telah melaksanakan tugas Pengamanan Kunjungan Presiden  ke wilayah Kalimantan Barat sehingga berjalan dengan aman lancar sebagaimana mestinya”, tuturnya.

Apresiasi dari Presiden Jokowi tentang kesiapsiagaan prajurit Kodam XII/Tpr bersama Instansi dan masyarakat di Kalimantan Barat dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan sehingga sampai saat ini wilayah Kodam XII/Tpr mampu mengantisipasi dan mendeteksi secara dini kebakaran hutan dan lahan. “Apresiasi ini langsung disampaikan Bapak Presiden kepada saya, Kapolda dan Gubernur saat akhir kunjungan di Kalimantan Barat”, ungkap Pangdam.

Selain itu, Pangdam menjelaskan bahwa penyalahgunaan Narkoba di Indonesia diyakini memiliki keterkaitan dengan strategi Proxy War. Hal tersebut dilakukan untuk merusak generasi muda Indonesia sehingga bangsa Indonesia dimasa depan tidak memiliki generasi yang berkualitas.”Peredaran Narkoba di Indonesia sudah merajalela dengan berbagai bentuk, bikin generasi yang tak berkualitas”, tegasnya.

Pangdam juga mengingatkan agar di era modern mewaspadai penggunaan media sosial (medsos) harus selektif, sehingga dalam penggunaanya memiliki manfaat sebagai mana mestinya. “Dalam menggunakan media sosial yang kurang bijak  dan selektif sehingga seringkali justru menunjukkan hal-hal negatif yang sebenarnya tidak baik dan tidak pas untuk dibaca publik”, ucapnya.

Diakhir pengarahannya Pangdam mengharapkan prajurit Kodam XII/Tpr untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme mahir menembak, mahir dalam menggunakan alutsista, meningkatkan kemampuan fisik dalam melaksanakan tugas, mahir beladiri dan meningkatkan disiplin.  Red

(dibaca 176 X)

None found.