Rudi Bachtiar Ancam Bongkar Pagar di Gang Thaha II

| Share on Facebook

pagarLENSAKAPUAS, PONTIANAK – ir. Rudi Bachtiar mengecam aksi pemagaran rumah warga di Jalan Tanjungpura Gang Thaha II Pontianak, Jumat (08/10). Bahkan,  menurut dia apabila tidak ada rekomendasi pihak kepolisian, pihaknya akan melakukan upaya pembongkaran sendiri. “Saya akan pergi ke pak Ustadz, apakah saya sudah pantas untuk berjihad untuk membongkar pagar,” kata Rudi saat menggelar konpress di Sekretariat Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) Jl. Purnama Pontianak.

Menurut dia, pihaknya memberikan tenggang waktu selama tiga bulan kedepan, untuk dilakukan pembongkaran pagar. “Kalau memang sudah tidak ada jalan lain, masalah mempertahankan hak saye, bagaimanalah saya mempertahankan hak saya kalau semuanya sudah buntu. Kalau system tidak berjalan, maka kekuatan sosial lah yang kita gerak,” ancam Rudi.

Hal senada juga diungkapkan ketua FRKP, Bruder Stephanus Paiman, OFM.CAP.  “Saya tidak masuk ke ranah hukum, hanya dari sisi kemanusiaan. Artinya, dari forum sudah berupaya memfasilitasi warga agar dapat kembali ke tempat asal mereka. Kita sudah mengadu ke kepolisian dan komnasham. Artinya prosedur yan gberlaku secara hukum sudah kita tempuh. Seandainya ini juga masih terus berlarut, mungkin akhirnya nanti kami sendirilah yang bongkar,” kata Bruder Stephanus.

Ia menambahkan, selama ini sudah menghindari melakukan pembongkaran sendiri agar tidak sampai terjadi chaos (ricuh). “Tapi kalau saya dijanjikan terus dan tidak jelas, kita akan bongkar sendiri lah,” tegasnya.

Bruder Shephanus juga mengungkapkan kalau pihaknya sudah menemui pejabat Polda KalbarAktraksi Penerjun Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-67. Lanjut Baca ... » membahas persoalan tersebut. “Saya sudah ketemu Kombespol Suhadi, beliau mengatakan sudah ada koordinasi dengan Kapolda dan instansi yang berwenang.  Pol PP yang akan melakukan pembongkaran dengan melibatkan aparat keamanan Polri dan TNI juga,” tandasnya. (novi)

(dibaca 772 X)

None found.