Rudi : Pol PP & Kapolresta Pancing Gesekan

| Share on Facebook

fjkjkjkLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pembongkaran paksa pagar yang dilakukan PolisiSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » Pamong Praja (Pol PP) dengan di beckup aparat kepolisian dari Polresta PontianakPolresta dan BNN Kota Pontianak Razia Diskotik. Lanjut Baca ... » di Jalan Tanjungpura Gang Thaha 2 Pontianak dinilai Tim Kuasa Hukum Syarif Mahmud Abdurahman Assegaf sebagai bentuk arogansi yang berlebihan. “Kami merasa keberatan, sehingga kami ambil langkah dengan melaporkan Satpol PP ke Reskrimum Polda dan Kapolresta ke Divisi Propam,” tegas Rudi Priyanto, S.H. kemarin.

Laporan, kata dia, karena upaya paksa atas pembongkaran pagar di atas tanah milik Assegaf tanpa mengantongi surat perintah maupun surat bukti penyitaan. “Yang kami laporkan itu sikap arogansi yang ditunjukan dengan selalu menyebut ‘saya Kapolresta Pontianak’ lalu memerintahkan pembongkaran. Dan kita sudah minta surat bukti penyitaan, tapi tidak diberikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, gesekan mulai tampak akibat upaya pembongkaran paksa yang dilakukan aparat. “Saya lihat gesekan ini dipancing Kapolresta, dia yang harus bertanggunjawab jika terjadi sesuatu  hal,” ucap Rudi.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap dan yakin Polda KalbarGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... » akan dapat bertiindak secara arif dala menyikapi persoalan tersebut. “Mudah-mudahan dari Polda bisa menjadi penengah,” harapnya. (novi)

(dibaca 663 X)