Rumah Sebagai Pusat Pendidikan Keluarga, Melahirkan Generasi Berkualitas

| Share on Facebook

photo_2017-07-27_18-28-58

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar Sosialisasi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Swakelola tahap V tahun 2017/2018 di Aula Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (26/07/2017). Sosialisasi KPR Swakelola tahap V disampaikan oleh Kolonel Czi Suryatikno, S.I.P., selaku Kepala Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP).

Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Personel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Haryadi menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Sosialisasi KPR Swakelola tahap V adalah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para Prajurit dan PNS Kodam XII/TPR  tentang bagaimana pentingnya rumah dan perumahan di masa depan nanti.

Pangdam XII/Tpr menghimbau kepada para prajurit dan PNS untuk berpikiran lebih positif dan cermat, dalam artian rumah itu merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dan mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kehidupan, selain sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, rumah juga mempunyai fungsi sebagai pusat pendidikan keluarga, peningkatan kualitas generasi mendatang, termasuk perannya sebagai perlindungan jati diri.

Sementara itu, Kepala BP TWP Kolonel Czi Suryatikno menjelaskan Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) adalah suatu badan usaha gotong royong untuk mengumpulkan dana yang diupayakan agar mendapatkan nilai tambah yang berguna sebagai tambahan dana jaminan hari tua serta untuk memberikan fasilitas kredit perumahan non dinas bagi anggota TNI AD dan PNS.

“Salah satu programnya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola yang merupakan upaya pimpinan TNI AD melalui BP TWP AD dalam rangka membantu Prajurit TNI AD dan PNS untuk memiliki rumah pribadi di manapun mereka berada dan bertugas”, jelas Kolonel Czi Suryatikno.

Ia mengajak para peserta sosialisasi dapat memanfaatkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Swakelola, sehingga dapat menjadi salah satu solusi bagi Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam memecahkan permasalahan perumahan dan pemukiman yang layak untuk masa depan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapuskopad A Kodam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumerta dan ratusan Prajurit, PNS jajaran Kodam XII/Tpr serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Derah  XII/Tpr.

(dibaca 53 X)