S4 Pererat Kebersamaan Lewat Halal Bihalal

| Share on Facebook

Tarian-Meriahkan-Hala-Bihalal-S4.LENSAKAPUAS, PONTIANAK- Halal Bihalal Warga Sunda yang ada di Kalimantan Barat, dengan mengusung tema '' Kita Tingkatkan Tingkat Kebersamaan Dalam Bangsa dan Bernegara Dalam Pembangunan Yang Berkelanjutan Di Kalbar'' dihadiri oleh seluruh Pengurus dan warga Sunda yang ada di Pontianak. Sabtu malam (O8/09/2013) di Aula Gedung Politehnik Negeri.

Ketua Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4), Ir.Mamat Mulyana, mengatakan Halal Bihalal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya demi mempersatukan dan melestarikan kesenian Sunda. ''Kami yang sudah beranggotakan kurang lebih 200.000 orang se- Kalbar, menginginkan agar kesenian Sunda dapat berkembang lebih baik'' harapnya.

Budi Supargia, Ketua Panitia Halal Bihalal S4 mengungkapkan hal yang sama. ”Kegiatan ini, supaya keluarga Sunda yang ada di Kota Pontianak khususnya dan Kalbar pada umumnya dapat dipertemukan," kata dia.

Selain kegiatan Halal Bihalal,kata Budi menambahkan, S4 juga berencana menggelar acara serupa saat peringatan hari ulang tahun organisasnya nanti. "Acaranya dilaksanakan setiap setahun sekali,'' tandasnya.

(cece)

(dibaca 792 X)