Saka Wirakartika Kodim 1202/Skw Ikuti Persami Di Gunung Kelam

| Share on Facebook

IMG_20151219_175426

LENSAKAPUAS, SINTANG –   Saka Wirakartika Kodim 1202/Skw mengikuti  Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)  di Gunung Kelam Sintang Saka Wira Kartika tahun 2015 yang dibuka oleh Wakadisdik Sintang ibu Siti. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega sebanyak 66 orang dari SMA yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Korem 121/Abw, Kodim 1201/Mempawah, Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1203/Ketapang, Kodim 1204/Sanggau, Kodim 1202/Sintang, Kodim 1202/Putusibau.

Kegiatan Persami yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 19 s.d 20 Desember 2015 tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai kepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa Nasionalisme serta memiliki kesadaran bela Negara, dikatakan Serda Suhardi Suhartono selaku Ketua Kontingen Saka Wirakartika Kodim 1202/Skw usai melaksanakan Persami, Minggu (20/12) .

Lanjut Suhardi, melalui kegiatan ini pula diharapkan lebih memantapkan tekad generasi muda sebagai Patriot pembangunan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa yang berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu, Suhardi menyebutkan materi yang dilaksanakan oleh para Pramuka Penegak dan Pandega selama melaksanakan kegiatan Persami meliputi Krida SurvivalLanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... », Mountainering, Pioner, Navigasi Darat, Penanggulangan bencana serta Longmalap.

“Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang terlihat dari semangat serta keseriusan yang ditunjukkan oleh peserta selama mengikuti setiap krida dalam Persami  tersebut serta selama pelaksanaan kegiatan Persami para peserta didampingi oleh Pembina dan Pembimbing dari Kodim masing-masing”, terang Suhardi. (Red)

RIlis : Pendam XII/TPr

(dibaca 297 X)