Sambutan Kadispen TNI Hut Penerangan AD Ke-63

| Share on Facebook

pendam rayakan ultahLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Dalam rangka HUT  Penerangan Angkatan Darat yang ke-63,  Kepala Penerangan Kodam XII TanjungpuraKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... », Kolonel Inf. Desius, SE  beserta seluruh jajarannya menggelar acara syukuran bersama sejumlah awak media masa, cetak maupun eletronik di Makodam Jalan Mayor Muhammad Alianyang, Kubu Raya, Senin, 13 Januari 2013.

Dalam acara syukuran tersebut, Kapendam membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Andika Perkasa mengawali pesannya kepada Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Penerangan untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. “Karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita  masih diberikan kesempatan sehingga dapat hadir untuk mengikuti Acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-63 Penerangan Angkatan Darat, dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucap Kadispen.

Melalui kesempatan itu, selaku Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat dan pribadi, Andika Perkasa juga menyampaikan ucapan  “Selamat Berulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada seluruh prajurit dan PNS serta warga Penerangan Angkatan Darat di mana pun berada dan bertugas.

Momentum peringatan ulang tahun ke-63, kata Kadispen, dapat digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu setahun yang lalu dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini.

“Disamping itu, saya berharap peringatan ini dapat memacu motivasi seluruh warga Penerangan Angkatan Darat untuk selalu mempersembahkan karya terbaik kepada satuan, Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Selanjutnya, sehubungan masih dalam suasana tahun baru, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan Selamat Tahun Baru 2014.

Semoga pada tahun ini, kita semua dapat meningkatkan tekad dan semangat pengabdian untuk mengukir karya terbaik bagi upaya untuk memajukan satuan dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks.

Seiring dengan perubahan dan perkem-bangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada tataran lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD akan semakin berat.

Menyikapi hal tersebut, maka satuan-satuan jajaran TNI AD, termasuk Dinas Penerangan Angkatan Darat harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi.

Sejalan dengan itu, maka Dinas Penerangan Angkatan Darat harus meningkatkan kualitas sumberdaya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat.

Trend perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi yang terjadi saat ini, semakin mengemuka sehingga ke depan akan diprediksi menjadi salah satu ancaman yang dapat mengganggu kedau-latan negara dan keutuhan NKRI.

Terkait dengan itu, maka TNI AD telah melakukan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif dengan menyusun konsep strategi transformasi TNI AD ke depan yang dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja Transformasi TNI AD.

Selain itu, Dispenad yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan juga turut serta mendukung tugas pokok TNI AD dengan membuat konsep strategi komunikasi dalam membangun citra TNI AD yang ditujukan kepada satuan dan prajurit Penerangan serta warga besar TNI AD.

Sehubungan dengan itu, saya berharap kepada warga Penerangan Angkatan Darat agar dapat menyosialisasi-kan strategi komunikasi tersebut kepada setiap prajurit yang ada di satuan jajaran-nya dan warga masyarakat disekitarnya.

Strategi komunikasi itu, tidak terlepas dari kerjasama dan hubungan yang terjalin selama ini terhadap media massa, baik media cetak maupun media elektronik, sehingga dapat saling bersinergi dalam mengemban peran, tugas dan fungsi penerangan dan informasi lainnya, dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu “Penerangan Angkatan Darat Bertekad Memperteguh Komitmen, Guna Meningkatkan Kinerja Satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”.

Tema tersebut, kiranya mendorong semangat warga Penerangan Angkatan Darat untuk senantiasa membentuk opini publik dan membangun citra TNI Angkatan Darat ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.”

Demikian sambutan tertulis Kadispen, Brigjen TNI Andika Perkara dalam rangka perayaan HUT Penerangan Angkatan Darat Ke-63. (novi)

 

(dibaca 1685 X)