Satgas 403/WP Amankan Alat Berat

| Share on Facebook
Anggota Pos Semunying Kompi C Satgas Pamtas Yonif 403/WP sita Alat Berat Malaysia

Anggota Pos Semunying Kompi C Satgas Pamtas Yonif 403/WP sita Alat Berat Malaysia

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Anggota Pos Semunying Kompi C Satgas Pamtas Yonif 403/WP, yang berada di wilayah Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang pada kamis (10/10) dua pekan lalu mendapatkan informasi tentang keberadaan sebuah alat berat di wilayah hukumnya. Berdasarkan informasi tersebut, Danpos Semunying, Sertu Hendik melakukan patroli untuk melakukan pengecekan  dan mencari tahu pemilik alat berat serta rute masuk yang dilalui sehingga masuk ke wilayah Indonesia.

Karena tidak menemukan pemiliknya saat itu, Danpos beserta 3 anggota lainnya melakukan pengintaian selama 3 hari 3 malam.  Saat pengintaian,  tidak ada aktivitas apapun yang mencurigakan. Ditenggarai, pemilik telah mengetahui keberadaan anggota TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » sehingga alat berat tidak beroperasi sama sekali.
Dalam keterangannya, Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius mengatakan, alat berat jenis Eksavator Merk Hitachi GCS 10 warna merah itu diduga milik perusahaan sawitSawit Kalbar Terkendala Tata Ruang dan Pelabuhan. Lanjut Baca ... » Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia. “Alat berat tersebut beroperasi di areal kebun kelapa sawitPeluang Pengadilan Jalanan Terbuka Lebar. Lanjut Baca ... » milik PT. Asia Pasifik di wilayah Desa Semunying dan telah memasuki  tapal batas wilayah darat RI-Malaysia. Alat berat itu, langsung diamankan anggota Pos Semunying, karena tidak ada pemiliknya  untuk menunggu proses selanjutnya,” jelas Desius. Ia memprediksi, alat berat tanpa pemilik itu  telah beroperasi kurang lebih satu minggu.
“Belum tau motifnya apa, bisa beroperasi di wilayah Indonesia. Sampai sekarang kita sedang mengumpulkan keterangan dan informasi lainnya tentang alat berat yang masuk ke wilayah Indonesia itu,” ucap Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Desius di Ruang Kerjanya. (alam)

(dibaca 546 X)